Jakarta, Koransultra.com ‐ Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan waktu 26 menit bagi para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden saling mencecar lewat pertanyaan dalam debat perdana yang bakal digelar 17 Januari.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan sesi saling bertanya itu bakal terbagi dalam dua segmen.

“Pada segmen keempat dan kelima itu debat antarkandidat. Jadi pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon ke paslon lain,” kata Arief dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta, Senin (7/1).

Debat perdana bakal berisi enam segmen untuk membahas tema ‘Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme’. Segmen pertama diawali dengan pemaparan visi dan misi berdurasi 23 menit 15 detik.

Itu kemudian dilanjutkan dengan dua segmen pendalaman visi misi masing-masing berdurasi 15 menit 30 detik. Pada segmen ini kandidat akan menghadapi soal yang diajukan panelis.

Setelah dua segmen saling bertanya, debat bakal ditutup di segmen enam. Segmen berdurasi 13 menit ini akan berisi kalimat penutup dari masing-masing kandidat.

“Setelah dilakukan, debat selesai, akan dilakukan konferensi pers bersama’sama dari tim kampanye 01 dan 02. Kami ingin membangun kultur baru pemilu ini bisa dilakukan dengan saling bergandeng tangan,” kata dia.

Debat pertama bakal digelar di Hotel Bidakara, Jakarta pada 17 Januari 2019. Debat akan disiarkan langsung TVRI, RRI, KOMPAS TV, dan RTV. Ira Koesno dan Imam Priyono bakal jadi moderator debat.

Sumber: http://www.cnnindonesia.com

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here