Peringati HUT Kolut ke 15, KPA Kibarkan Bendera Raksasa di Mulut Gua

Lasusua, Koransultra.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) disetiap daerah memang identik dengan kemeriahan. Untuk menghidupkan kegiatan tersebut, biasanya pemerintah mengadakan kegiatan lomba ataupun pagelaran seni budaya.

Namun, berbeda dengan cara para Komunitas Pecinta Alam (KPA) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), memperingati HUT Kabupaten Kolut ke yang ke 15.

Baru-baru ini, para pemuda mengatasnamakan dari KPA Pribumi bersama KPA Anoa Tapak Marca (ATM) serta Komunitas Pemuda Aksi Desa Rantebaru, mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa berdiameter 12×7 Meter di mulut gua Tapparang yang berada di Desa Rantebaru, Kecamatan Ranteangin, Kolut.

IKLAN KPU
Peringati HUT Kolut ke 15, KPA Kibarkan Bendera Raksasa di Mulut Gua

Inisiatif para pemuda ini memilih gua Tapparang bukan tanpa alasan, selain memperingati HUT Kolut yang ke 15, juga sebagai bentuk promosi wisata.

“Wisata gua ini memiliki air sangat jernih dan indah, namun sayang pengunjungnya sangat kurang,” kata Sekertaris KPA Pribumi, Ajung Setiawan, Senin (7/1).

Wisata ini kata Ajung, suatu potensi yang perlu dikembangkan. Selain lokasinya sangat strategis, wisata ini juga memiliki panorama yang sangat indah. Sehingga, ketika wisata tersebut dikelolah dengan baik, akan berdampak pada kemajuan daerah itu sendiri.

“Kami juga sudah komunikasi dengan dengan pihak pemerintah Desa. Rencananya, wisata ini akan diambil alih oleh Bumdes,” katanya.

Untuk diketahui, selain melakukan pengibaran bendera, kelompok pencinta alam ini juga melakukan aksi amal dengan membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung disekitaran gua.

Usai melakukan pembersihan, para KPA tersebut berdoa bersama untuk kemajuan Kolut.

Kontributor : Fyank

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here