Penggantian Ketua DPRD Busel, Begini Jawaban Sekwan

Kadatua, Koransultra.com – Sekretaris Dewan (Sekwan) Muslimin T hingga kini masih menunggu keputusan dari Ketua DPRD Buton Selatan (Busel) La Usman, Wakil Ketua I Pomili Womal dan Wakil Ketua II sesuai surat persetujuan Dewan Perwakilan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) pada Desember lalu mengenai penggantian jabatan Ketua DPRD Busel dari Fraksi PAN.

“Untuk Pergantian pimpinan itu domainnya unsur pimpinan dan wakil ketua bukan domainnya Sekwan, beda kalau Pergantian Antar Waktu (PAW), satu minggu itu tidak ditanggapi pimpinan maka Sekwan mengambil alih,” kata Sekwan Busel Muslimin T kepada Koransultra.com saat di Konfirmasi Via Seluler pukul 10.31 wita (9/1/2019).

Dikatakan Sekwan, sebab ke tiga orang itu merupakan unsur pimpinan di DPRD Busel.

Penggantian Ketua DPRD Busel, Begini Jawaban Sekwan

“Jadi bola itu ada pada beliau-beliau para pimpinan DPRD. Ketika sudah ada hasil keputusan terkait surat itu, barulah sekwan mengambil hasil keputusannya untuk bersurat ke Gubernur melalui Bupati,” katanya.

Riwayat dari surat DPP itu ditujukan langsung pada pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Buton Selatan untuk disposisi dan dilanjutkan kepada pimpinan di DPRD Busel.

“Pada Posisinya Sekwan menyangkut persuratan hanya sebatas disposisi dan dilanjutkan kepada unsur pimpinan untuk ditindaklanjuti,” tambahnya.

Berdasarkan Surat DPP PAN sebatas memberhentikan dari Ketua DPRD dan bukan untuk dilakukannya pemecatan sebagai anggota DPRD Busel.

“Sekarang yang memegang surat masih ada diunsur pimpinan DPRD Busel. Surat itu masih ada di unsur pimpinan dan untuk konfirmasi bagaimna perkembangannya masih di unsur pimpinan,” pungkasnya.

Kontributor: Muhlis/ Aji Saputra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here