Ilustrasi

Raha,Koransultra.com – lewat Program Bantaun Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2018 yang melekat di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muna, pasalnya pemilik rumah kos diduga mendapatkan bantuan.

Bantuan tersebut, senilai Rp 15 juta perunit rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah itu.

Padahal jelas ketentuan untuk mendapatkan bantuan harus sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam petunjuk teknis kementerian PUPR. Rumah yang memenuhi kriteria juga harus melewati tahapan survei. 

Terungkap inisial MD salah satu pemilik rumah kos asal Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, iapun heran saat pihak Dinas Perumahan mendata sebagai penerima bantuan BSPS. Padahal rumah yang dibedah rumah kos miliknya.

Menanggapi hal ini PLT Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Muna Ataludin,ditanyakan pihaknya belum tahui.

“Saya sudah mendapat info dari media, Tapi jika hal itu benar, maka tidak ada nomenklatur dalam proyek BSPS kalau penerima bantuan itu diperuntukkan bagi pemilik rumah kos,” Ujar AtaluddinKamis 10 Januari 2018.

Untuk memastikan apakah bahwa proyek BSPS ini nyasar ke rumah kos, Ataluddin berjanji untuk memanggil PPTK Jasriding dan KPA Rabin.

“Saya akan panggil Pak Rabin selaku yang bertanggungjawab masalah keuangan kegiatan ini, kemudian PPTK Pak Jasriding, Mereka inilah yang harus bertanggungjawab jika terjadi, “Ancamnay.

Meskipun demikian, Ataluddin mengatakan sebagai pimpinan, dirinya bertanggungjawab akan masalah ini.

“sebagai pimpipinan disini saya tetap bertanggungjawab. Saya akan memanggil KPA dan PPTK untuk menjelaska, Kalau masalah pendataan warga penerima bantuan ada timnya yang dibentuk disini, ada tim verifikasinya,” jelasnya.

Sedangkan terkait total dana, sekitar Rp 4 M tahun 2018 bersumber dari Kememterian PUPR.

“Ada delapan kelurahan yang terima bantuan ini termaksud Kecamatan Batalaiworu masing-masing kelurahan menerima 20an unit rumah,” jelasnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here