ilustrasi

Raha, Koransultra.com – Cukup besar dana konsultasi lagu daerah Rp 179,130,000, yang dikucurkan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 yang melekat di Istansi Parawisata Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

IKLAN KPU

Kegiatan tersebut pasalnya diduga fiktif pelaksanaan kegiatan seminar, dalam aitem kegiatan tersebut, pembuatan keping visidi lagu daerah yang mengunakan suwakelo yakni Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

“Mestinya pembuatan lagu dan penggandaan sidi mengunakan perusahan yang berkompeten dibidang perusahaan rekaman, ” Ujar Salah satu sumber tak menyebutkan namanya, Jumat 11 Januari 2019.

Pihaknya, mengunakan PKBM tidak ada masalah tetapi harus melaksanakan kegiatan seminar lagu.

“selain menjalankan dana jasa konsultasi mestinya dilaksanakan seminar lagu daerah yang dihadirkan para akdemisi, “Cetusnya.

Sementara itu Amiruddin Ako Plt kepala Dinas Parawisata menjelaskan, terkait kegiatan jasa konsultasi yang mengunakan suwakelo atau PKBM.

“Kita jamin tidak ada fiktif, yang saat ini pembuatan lagu masi berjalan meski sudah menyebrang tahun keping sidi tinggal diambil saja sebab barangnya sudah ada, ” Ujar Mantan Kabag Humas Pemda Muna, Selasa 08 Januari 2019.

Pihaknya, terkait seminar lagu daerah sebenarnya sudah masuk dalam jasa konsultasi yang mengahasilkan keping sidi lagu.

Kemudian, suwakelo yang mengunakan PKMB sudah dibuat RAB termaksud sewa peralatan dan sebagainya,

“Sebenarnya ada dua jasa konsultasi, pertama identifikasi potensi wisata dan jasa konsultasi lagu daerah, tetapi bahwa dalam uraian renca kegiatan tidak ada seminar,” beber mantan Aktivis UHO ini.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here