Ratusan Warga Kolaka bubuhkan Tanda Tangan, Bentuk Penolakan Pemilu Tanpa Hoax

Kolaka, Koransultra.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kolaka, gelar sosialisasi Pemilihan Umum 2019 tanpa Hoax, Politik uang dan Sara di Pelataran Rumah Adat Kolaka, Minggu (13/1/18).

Spanduk sepanjang lebih dari 5 meter yang bertulis “Bersama Bawaslu Kabupaten Kolaka mendukung penuh pemilu tanpa hoax, politik uang dan sara” dibentangkan depan rumah adat Kolaka, ratusan masyarakat yang jalan – jalan Pagi diminta untuk membubuhkan tanda tangan mereka sebagai bentuk penolakan terhadap politik uang, hoax, dan politisasi sara.

IKLAN KPU

Masyarakat telihat antusias menandatangi pernyataan penolak tersebut.

Tamsir warga Laloeha, mengaku sangat menentang politik uang, politisasi sara dan berita hoax yang sering terjadi saat pemilihan umum berlangsung.

Tamsir mengaku dia pernah menjadi tim sukses salah satu calon legislatif pemilu lalu. Dia pun melihat langsung adanya tim sukses yang sengaja membagi-bagikan uang saat pemilihan.

“Semoga untuk pesta demokrasi 2019 ini tidak seperti pemilu-pemilu yang lalu dan saya menandatangani spanduk dari bawaslu sebagai bentuk kesepahaman saya terhadap pemilu tanpa Hoax Dan politik uang,” ujar Tamsir.

Warga lainnya, Mus yang berasal dari Latambaga mengatakan, bawaslu harus lebih sigap mengawasi setiap kecurangan yang ada saat Pemilu berlangsung.

Ketua Bawaslu Kolaka Juhardin mengatakan, kegiatan sosialisai penandatanganan spanduk oleh ratusan warga merupakan bentuk Komitmen n masyarakat terhadap proses demokrasi yang tidak menggunakan cara-cara yang tidak sesuai aturan yang ada.

“Tanda tangan warga sebagai bentuk komitmen masyarakat terhadap Pemilu tanpa Hoax, Politik Uang dan sara, sehingga terciptanya pemilu damai dan berintegritas,” kata Juhardin.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here