Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas

Lasusua, Koransultra.com – Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas masih meragukan kompetensi guru sekolah. Keraguan itu berdasarkan hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) yang menunjukkan bahwa masih banyak guru belum mencapai standar kompetensi yang ditetapkan.

“Selain itu masih banyak guru yang belum menguasai teknologi infomasi,” kata Abbas dalam sambutannya saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-4 PGRI di Kecamatan Watunohu, Kolut, Minggu (13/1/2019).

Abbas mengungkapkan, belakangan ini, baik fakta maupun persepsi, banyak dari kalangan masyarakat yang meragukan kompetensi guru. Hal tersebut beralasan, karena didukung oleh hasil UKG.

“Apapun itu, bagi saya guru adalah pribadi dan profesi yang perlu dimuliakan karena guru telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita seperti sekarang ini,” ujarnya.

Menurut Abbas, peningkatan pendidikan dan pelayanan pendidikan berbasis kompetensi, berkeadilan dan terjangkau, telah dituangkan dalam RPJMD 2017/2022 sebagai visi program Bupati Kolut. Dimana, program tersebut mencakup peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui pemerataan akses serta peyelenggaraan pendidikan diseluruh wilayah Kolut.

“Program ini diharapkan dapat menjadikan seorang guru lebih berkompeten, profesional dan terlindungi,” terangnya.

Abbas berpesan kepada para guru, agar tetap dewasa dan menjadi guru yang bertangung jawab memberikan pertolongan kepada anak didik dalam perkembangan jasmani maupun rohani.

“Selain itu, jadilah pribadi yang tidak hanya bertugas mendidik dan mentransformasikan ilmu. Guru juga harus mampu menjadi sumber informasi bagi perkembangan kemajuan masyarakat di Kolut kearah yang lebih baik,” tutupnya.

Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang ke-4 PGRI dibuka secara resmi oleh Wabub Kolut.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II Sekda Kolut Drs. Mardang, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kolut H.Muh Idrus, Ketua PGRI Kolut Hasbi.S.Pd, dan para Kepala OPD Kolut serta Kapolsek Ngapa Ipda Adianto,SH, serta tokoh masyarakat.

Kontributor : Fyank

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here