Batauga, Koransultra.com – Pemuda Pengawal Kebijakan Publik (PPKB) Buton Selatan (Busel) angkat bicara dengan hadirnya puluhan massa yang demontrasi di depan Kantor DPRD Busel Senin (14/1/2019), sekitar pukul 10.00 wita.

Dalam orasinya menuntut Wakil ketua I untuk mengeluarkan ketua DPRD Busel La Usman sebagai anggota legislatif dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) karena tertangkap mengkonsumsi Narkoba oleh Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada 23 November 2018 lalu.

Koordinator Lapangan (Korlap) P-P-K-B Said (pukul 12:14 wita) pada wartawan Koransultra.com mengatakan, “Aksi ini merupakan tindak lanjut atas dugaan yang dilakukan Ketua DPRD Busel mengkonsumsi Narkoba di tahun 2018 yang lalu, dan kami dari Pemuda Buton selatan menangkap isu ini,” ujarnya.

“Kami dari pemuda tidak akan diam dan akan tindak lanjuti ini, kita akan bentuk team investigasi untuk evaluasi kasus ini dengan mengumpulkan informasi apa kasus ini punya unsur pidana atau tidak,” katanya.

Saat Hearing, Hadir Ketua DPRD Busel La Usman, Wakil Ketua I Pomili Womal, serta beberapa anggota dewan lainnya dan untuk Ketua Fraksi PAN Busel La Ode Syahrul sedang tidak berada di ruangan.

Kelompok Pemuda Busel telah mengetahui adanya surat dari Dewan Perwakilan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) di DPRD Busel untuk dilakukan penggantian ketua.

“Sesuai surat DPP PAN maka kami ingin agar Dewan Perwakilan Daerah (DPD-PAN) Busel harus mengambil tindakan pergantian sebagaimana yang di amanatkan oleh Undang-undang,” tambah korlap

“Ketua DPRD Busel dengan secara kesatria harus mengundurkan diri, entah karena kasus narkoba, atau konsumsi apapun yang jelas Ketua DPRD pernah berurusan dengan Polda Metro jaya karena bagian dari akibat yang dilakukan,” pungkasnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here