Walikota ucap syukur, Baubau Kembali Sabet Adipura ke- 4

Baubau, Koransultra.com – Masa kepemimpinan Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin MH kali ini kembali sabet prestasi sebagai kota bersih.

Kota Baubau kini kembali meraih piala Adipura untuk yang ke – 4 kalinya sebagai kategori Kota sedang yang bersih tahun 2018.

Penerimaan piala Adipura disambut meriah dengan menampilkan tarian khas Buton didampingi sejumlah Putera-Putri daerah bersama sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau ketika Maskapai Garuda Indonesia berhasil mendarat Bandara Betoambari Kota Baubau, Rabu 16 januari 2019.

Selanjutnya, Trophy Adipura yang ke empat ini di arak sepanjang jalan menuju kantor wali kota di Palagimata untuk diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Baubau, H. Kamil Adi Karim, SP sebagai simbol mewakili masyarakat.

Walikota ucap syukur, Baubau Kembali Sabet Adipura ke- 4

Walikota kepada seluruh awak media mengatakan “Trophy Adipura ini langsung kita serahkan kepada Ketua DPRD yang wakili masyarakat, ini prestasi masyarakat dalam menjaga lingkungan perkotaan,” katanya.

Kemudian, sebagai simbol rasa syukur atas penghargaan tersebut digelar acara Pekakande-kandea melibatkan segenap aparat Pemkot Baubau dan petugas kebersihan berlokasi diaula Palagimata Kantor Walikota.

“Rasa bersyukur kepada Allah SWT, kepada segenap masyarakat kota Baubau saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, pasukan kuning dan tentunya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras, ini prestasi kita bersama dan kita patut bersyukur dengan pencapaian prestasi Adipura ke-empat ini,” katanya.

Pada Kemeriahan, pencapaian kota Baubau melalui kepemimpinan A.S.Tamrin dan La Ode Monianse dengan sebutan “Tampil Manis” merupakan awal perjalanan di tahun 2019.

“Penghargaan ini kita jadikan motivasi yang harus masyarakat jaga kedepannya, sehingga lingkungan yang bersih ditambah dengan prestasi – prestasi lainnya yang kita bisa hasilkan lagi, ini semua kita bangun menuju kota Baubau yang Maju, Sejahtera dan berbudaya,” ujarnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here