Baubau, Koransultra.com – 80 orang pendaftar calon relawan antri dihalaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau guna mengikuti seleksi wawancara, di Jalan Dayanu Ikhsanudin No 51 Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari Kota Baubau, Kamis 16 januari 2019 pukul 11:00w Wita.

Ketua KPU Baubau Edi Sabara kepada media Koransultra.com katakan “Yang akan diterima pada seleksi wawancara ini sebanyak 55 Orang dari 80 orang peserta”.

Mekanisme seleksi wawancara menggunakan dua panel dengan dua orang yang disiapkan untuk memberikan pertanyaan, sementara waktu yang digunakan yakni satu hari kemudian dilanjutkan pembekalan.

Lanjutnya “Seleksi Wawancara kita gunakan dua panel dan yang memberi pertanyaan itu dua orang, alokasi waktu kita batasi karena besok sudah penetapannya, selanjutnya menunggu pembekalan dan untuk egiatan para relawan nanti 90 % Sosialisasi, untuk relawan demokrasi Masa kerjanya 3 bulan”.

Kegiatan setiap relawan dituntut untuk selalu melakukan pelaporan guna peningkatan target kesadaran kepada setiap lapisan masyarakat dalam menghadapi pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) dan pemilihan presiden pada pemilu pada 17 april 2019.

“Pelaporan pasti ada karena ini berbasis kegiatan, harapan besar kami setelah adanya bantuan dari relawan targetnya 77% – 90 % kesadaran Masyarakat dalam pemilu nanti yaitu Pilcaleg dan Pilpres, semoga ada peningkatan tahun ini “, pungkasnya.

Sebelumnya , waktu pilkada tahun 2018 lalu kesadaran masyarakat Kota Baubau mencapai 71% .

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here