Penggantian Ketua DPRD Busel Molor, Ketua DPD PAN angkat Bicara

Busel, Koransultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Buton Selatan (Busel) akhirnya angkat bicara terkait Surat Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) yang ditujukan kepada DPRD Busel sejak Desember 2018 lalu sebab belum adanya tanggapan serius.

Ketua DPD PAN Busel Sofyan mengatakan, jika intruksi tersebut bukan bersifat pribadi semata.

“Ini kan bukan Intruksi pribadi atau membawa nama sendiri. Bukan juga atas nama ketua partai, tapi atas nama partai langsung di pusat. Jadi Ketua DPRD dari fraksi PAN kenapa harus menunda-nunda lagi,” katanya, Rabu (16/12019).

Dikatakannya, hal tersebut bisa saja di revisi DPP. Namun, dilakukan bisa secara halus maupun kasar.

“Surat itu sudah kalimat halus, karena kita ingat dari HAM kita juga menjaga perasaan, kewibawaan, hak asasi sebagai kader PAN Kalau dia orang cerdas pasti pahamlah,” ketusnya.

Penggantian Ketua DPRD Busel Molor, Ketua DPD PAN angkat Bicara

Sebenarnya kata dia, yang bersangkutan harus sadar diri, dan menerima atas konsekuensi yang dia lakukan.

“Karena sudah mencederai partai politik sudah mencederai lembaga, tapi herannya saya lembaga juga diam. Kan jelas didalam MD3 kenapa lama dalam pelaksanaannya,” katanya.

Lebih lanjut dia menerangkan, jika partai sudah meminta tidak ada lagi kewenangan lembaga itu untuk menahan.

“Namun karena sekarang ini beliau ketua DPRD beliau ulur waktu. Padahal itu sangat berpengaruh terhadap beliau. Kalau partai tersinggung terhadap tingkah laku ini, bagi kami dan juga bukan partai tapi akibatnya beliau sendiri yang alami. Nah ini yang harus disadari dan di pahami jangan mempertahankan ego,” katanya.

Kontributor: Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here