Wakil Walikota Pimpin Upacara Gelar Senja Kepramukaan

Baubau, Koransultra.com – Walikota Drs. H. A.S Tamrin MH diwakili wakil Walikota Baubau La Ode Monianse menjadi pimpinan upacara pada pelaksanaan upacara Gelar Senja penurunan bendera sang saka merah putih bersama ratusan anggota pramuka tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/MTs) didampingi jajaran pembina pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Baubau di lapangan upacara Kantor Walikota jalan raya palagimata, Kamis sore pukul 16:30 Wita (18/01/2019).

Dalam sambutannya, La Ode Monianse mengatakan, kedepan upacara gelar senja ini kita akan selalu laksanakan sebagai semangat juang untuk pelopor masa depan khususnya dalam pembinaan kepemudaan dalam upaya menggebleng para penerus dimasa mendatang, dan ini pula bagian dari pilar pemerintah kota Baubau dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pramuka menjadi kreatif menyenangkan selain membina mental idiologi juga membina fisik dan keterampilan sehingga betul betul menjadi penguatan sumber daya kita dan generasi penerus menjadi kuat,” katanya.

Sebelum upacara, siswa siswi binaan pramuka menampilkan aksi drama yang menceritakan kesejahteraan kehidupan masyarakat di zaman raja mulae abad ke-15 yang tak lama kemudian masyarakat merasa terusik atas kekejaman Labolontio yang sakti mandra guna, atas sayembara yang dilakukan hadirlah Lakilaponto yang menaklukkan Labolontio dan diangkatlah Lakilaponto menjadi sultan pertama dari raja terakhir di kerajaan buton.

Wakil Walikota Pimpin Upacara Gelar Senja Kepramukaan

“Kegiatan kepramukaan ini membawa pramuka mejadi rekreatif sekaligus sebagai pembinaan mental ideologi, keterampilan dan mental fisik dan sudah pasti ini membawa pada pembangunan SDM,” katanya pada Koran Sultra.

Pembangunan jangka panjang pada sumber daya manusia salah satunya pengembangan kepramukaan, prestasi negeri ada pada setiap generasi.

“Tugas kepramukaan ini berat, untuk kita mempersiapkan masa depan negeri dan generasi maka kita bangun secara bersama-sama untuk, kemaslahatan dan kekuatan generasi berikutnya,” tambahnya.

Pramuka Kota Baubau tentu sudah lama berkembang dan berkontribusinya cukup besar pada daerah sehingga Bapak A.S Tamrin menyampaikan agar gerakan kepramukaan untuk selalu dihidupkan.

“Tidak takut pada ancaman kalau kita sampai meninggalkan generasi daerah ini dalam generasi yang lemah saya kira itu dosa kita semua, jadi melalui gerakan pramuka ini maka kita akan mendorong kekuatan mental ideologi, mental fisik dan keterampilan,” ujarnya.

Hadir dalam upacara, Sekretaris Kwarcab Baubau Joni Karno, Drs.H.Masri, Tamsil Tamim, Guru pembina pramuka dan para peserta upacara tingkat SMP dan SMA/MTs Kota Baubau.

Kontributor: Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here