Wujudkan Lingkungan Sehat, Pemdes Bungi Bangun 40 Unit Jamban Keluarga

Bungi, Koransultra.com – Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, di tahun 2018 lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Bungi, telah membangun MCK atau jamban keluarga sebanyak 40 unit.

Hal ini sebagaimana dikemukakan Laode Antariksa, S.Pd, Kepala Desa Bungi, kepada Koran Sultra, baru- baru ini.

“Di tahun 2018, kita membangun 40 unit MCK atau jamban keluarga yang berlokasi di sekitar pemukiman atau tempat tinggal warga. Ini untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat,” ujarnya.

Lajut Ia mengatakan, pembangunan puluhan unit jamban kelurga bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2018 tersebut dinilai penting. Yakni selain untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar warga setempat, juga mewujudkan lingkungan bersih dan sehat di tengah masyarakat.

“Pembangunan puluhan unit MCK atau jamban keluarga itu, atas keinginan atau usulan masyarakat. Yang disepakti oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Bungi bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan unsure masyarakat melalui musyawarah atau forum rapat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain pembangunan puluhan unit jamban keluarga tersebut. Di tahun 2018 lalu, Pemdes Bungi telah membangun plat duiker dan drainase, serta pengadaan 60 unit tendom (tempat penampungan) air yang diperuntukan ke warga.

“Segala bentuk pembangunan itu dapat terlaksana sesuai harapan, tentunya berkat kerjasama yang baik bersama seluruh elemen atau unsure masyarakat. Dan hasilnya dapat dinikmati bersama. Ke depan kita berharap, agar lebih meningkatkan kerjasama untuk melakukan pembangunan kearah yang lebih baik,” tutupnya.

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here