Cuaca Buruk Diperairan Teluk Bone. Foto Asri Joni

Kolaka, Koransultra.com – Cuaca buruk yang melanda di perairan teluk bone yang sangat berbahaya baik itu kapal yang sedang berlayar atau kapal penumpang ,maka petugas perhubungan laut melihat situasi dan kondisi alam yang tidak bersahabat bagi kapal kapal penumpang,maka kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka mengeluarkan surat edaran untuk semua kapal yang berada di pelabuhan Kolaka untuk tidak berlayar.

Surat edaran Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka tersebut meminta kepada semua unit Kapal penyeberangan Kolaka – Bajoe untuk tidak melakukan pelayaran sampai batas yang sudah di tentukan.

Kepada media, KUPP Kelas III Kolaka Hasfar menjelaskan bahwa surat edaran penundaan keberangkatan kapal itu di keluarkan berdasarkan Undang undang No 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran dan Peringatan Dini Gelombang Tinggl dari BMKG Nomor ME.301/PDI22/APMIIIBMKG 2019.

”Dan atas dasar peringatan dari BMKG kita keluarkan surat penundaan keberangkatan untuk Kapal Ferry,” ungkap Hasfar.

Lanjut Hasfar, Maklumat Pelayaran Nomor TX04/IIDN.19 tanggal 21 Januari 2019 perihal Waspada Bahaya Cuaca Ekstrim Da|am Tujuh Hari Ke Depannya. Maka unluk mencegah terjadinya kecelakaan musibah di Iaut yang akan menimbulkan korban jiwa dan harta benda maka. untuk sementara Pelayaran dari Pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe/Bone itu di tunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

”Untuk mencegah terjadinya korban jiwa dan harta benda lagi, sementara waktu pelayaran dari Pelabuhan Kolaka menuju Bajoe kita tunda.karena kita tidak mau lag kejadian kejadian di tahun tahun yang lalu banyak korban jiwa atas cuaca ekstrim yang melanda perairan teluk Bone yang tidak bersahabat,” tutur KUPP Hasfar, kepada media.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here