Walikota Gandeng DPRD Genjot PAD Bahas Raperda Retribusi

Baubau, Koransultra.com – Dua rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Walikota Baubau Dr.H.AS.Tamrin.MH bersama DPRD melaksanakan rapat paripurna diruang rapat DPRD jalan Sirikaya Kelurahan Bukit Wolio Indah Kecamatan Wolio Kota Baubau Selasa 22 Januari 2019, pukul 10.30 Wita.

Masih Raperda, pada rapat yaitu perubahan kedua atas Perda Kota Baubau No 4 tahun 2007 tentang Retribusi Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau dan Raperda Tentang perubahan atas Perda Kota Baubau No 32 tahun 2012 Tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga

Dalam pidato Walikota mengucapkan, “Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada Dewan atas dukungan sehingga dua buah Raperda dapat di terima dan di masukan dalam jadwal sidang untuk dibahas sesuai mekanisme”.

Masih lanjut, “Kedua raperda tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan tata pemerintahan dan sistim penyelenggaraan yang berlandaskan yuridis dan bersifat responsif”.

Pada Raperda Retribusi Kesehatan RSUD, misi pemerintah bertujuan menuntut agar amanat rakyat harus di penuhi, tepatnya karena meningkatnya biaya rumah sakit di sebabkan meningkatnya harga obat obatan, penggunaan alat atau teknologi yang semakin canggih oleh karena itu tarif retribusi telah di perhitungkan secara rasional.

Sementara Perubahan Raperda Rekreasi dan olahraga, sebagai penyesuaian tarif retribusi pada sektor pariwisata dan telah di sesuaikan dengan kemampuan masyarakat sehingga dapat terjangkau, raperda ini salah satu Sumber Pendapatan Asli Daerah yang dapat di optimalkan

“Ini merupakan komitmen pemerintah yang dapat di optimalkan sebagai sumber pendapatan asli daerah,” Imbuhnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here