Konsdisi dan situasi tampak dari depan, Kantor DP3A yang tak berpenghuni, Rabu (30/1/19). Foto: Kasran

Andoolo, Koransultra.com – Miris juga keadaan kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) hal itu dikarenakan kondisi kantor yang sepertinya tidak bertuan alias tidak berpenghuni, seperti pada umumnya di kantor-kantor urusan pemerintahan sebagai pelayan publik, Rabu (30/1/19).

Dari pantauan awak media Koransultra.Com saat bertandang ke Kantor tersebut, jam sudah menunjukan pada pukul 09:30 hingga pukul 11:07. Namun Tak ada staf atau pegawai Kantor yang dapat ditemui, melainkan hanya kicauan burung-burung yang berada disekitaran gedung kantor.

Saat dihubungi, Kepala Dinas (Kadis) DP3A, Yuliana mengatakan, pihaknya tengah menggelar kegiatan sosialisasi disalah satu hotel di Kota Kendari.

“Kita lagi di Srikandi ada sosialisasi human trafficking,” singkat Yuliana melalui pesan singkat.

Tujuan beberapa awak media berkunjung ke kantor tersebut dalam hal melakukan peliputan tentang peran dinas tersebut untuk menanggapi tingginya kasus kekerasan anak diwilayah kabupaten Konsel akhir-akhir ini.

miris, tak satu pun staf pegawai DP3A yang berada ditemapt saat jam kantor, dengan alasan tengah melakukan kegiatan kantor di kota Kendari. Foto: Kasran

Tercatat, di bulan Januari 2019 saja kasus kekerasan dan pelecehan sekseual anak yang dilakukan ayah sendiri sudah ada dua kasus, belum lagi beberapa kasus bayi yang dibuang orang tuanya di akhir tahun 2018 lalu. Hal ini tentuhnya menjadi atensi kita bersama, khususnya peran dinas tersebut sebagai perwakilan pemerintah daerah.

Ditemui secara terpisah, salah satu ASN Humas pemda Konsel yang enggan disebutkan namanya membenarkan kegiatan yang tengah dilakukan dinas DP3A, ia mengatakan memang sedang ada kegiatan sosialisasi
Human Trafficking (Perdagangan manusia) dan Gerakan Nasional Anti Seksual Anak (GN-AKSA) yang digelar oleh dinas tersebut.

“Ia ini ada kegiatan, dibuka oleh pak Sekreraris Daerah (Sekda) dan ibu Kadis,” pungkasnya.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here