Tetapkan Dua Perda Retribusi, Walikota Baubau Apresiasi Kinerja Dewan

Baubau, Koransultra.com – Walikota Baubau AS.Tamrin apresiasi kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, yang telah menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Retribusi menjadi Peraturan Daerah (Perda), Jumat (1/2/ 2019).

Pihak legislatif dan eksekutif Kota Baubau menetapkan dua raperda Retribusi menjadi Perda. Perda retribusi pertama yaitu Perda retribusi tentang pelayanan kesehatan di RSUD Baubau, yang kedua Perda retribusi tentang tempat rekreasi dan olahraga.

Sebelumnya, Raperda retribusi dibahas selama dua kali, dengan menghabiskan kurun waktu selama tiga minggu namun belum mendapat titik terang.

Raperda retribusi ditetapkan menjadi Perda setelah mengadakan rapat paripurna yang ketiga.

Tetapkan Dua Perda Retribusi, Walikota Baubau Apresiasi Kinerja Dewan

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan atas usaha kerja keras pimpinan, anggota dan seluruh alat perlengkapan dewan yang terhormat sehingga dua buah rancangan peraturan daerah ini dapat disetujui untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah,” ujar Walikota Baubau AS Tamrin.

Dikatakan Tamrin, Implementasi kerja ini menjadi bukti nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat, dan merupakan sebuah kerjasama dalam menjalankan komitmen, amanat rakyat dan pengabdian bagi daerah yang dicintai.

“Kesibukan tugas dewan yang begitu padat. Tetapi tetap berkomitmen selalu bersemangat untuk memberikan kontribusi dan pengabdian begitu besar kepada rakyat dan daerah yang kita cintai bersama,” kata Walikota dua periode ini.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Dewan bersama seluruh anggota dewan terhormat , terlebih kepada badan legislasi karena dengan kesungguhan dan dedikasi yang tinggi serta kerjasamanya dari awal pembahasan sampai penetapan putusan Raperda menjadi Perda,” pungkasnya.

Kontributor: Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here