Sungai Meluap, Rumah Warga Kolut Ambruk Diterjang Longsor

Lasusua, Koransultra.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), beberapa hari ini membuat sungai yang berada Desa Koreiha Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolut, meluap. Akibatnya satu rumah warga yang terletak didataran tinggi di Dusun II, Desa Koreiha, ambruk diterjang longsor pada pukul 01.00 Wita, Senin (4/2).

Bhabimkamtibmas Kecamatan Ngapa, Bripka Muh. Ali Akbar, melalui Kasubag Humas Polres Kolut, Ipda Yospin Ngii mengatakan, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, kejadian tersebut bermula saat korban atas nama H. Wiwin Nasruddin (42), sedang dalam keadaan tertidur. Tiba-tiba merasakan rumahnya bergeser. Seketika mereka terbangun berlari keluar ruangan dalam kondisi hujan dan gelap gulita.

“Saat hujan tersebut, air sungai di sekitar rumahnya meluap masuk ke kolong rumah. Separuh tanah pijakan kolom rumah tersebut tiba-tiba ambruk hingga separuh kediaman termasuk dapur. Hanya sebagian saja yang runtuh,” terang korban kepada polisi.

Polisi menerima laporan tersebut dari warga sekitar pukul 09.00 wita. Dari informasi yang dihimpun pihak kepolisian, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun total kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp15 juta.

“Selain separuh rumah yang ambruk, beberapa pelaratan rumah korban ikut terhempas seperti kompor, tabung 3 kg, aki 100 amper, inverter, alat dapur, lemari rak piring dan modul tenaga surya rusak,” tutupnya.

Kontributor: Fyank

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here