Masa Sidang Pertama, DPRD Konsel Mulai Gelar Reses

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM– Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar kegiatan reses, mengingat mulainya masuk dalam masa sidang pertama ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing di bagi emapat dapil, diantaranya, Dapil I terdiri dari Kecamatan Andoolo, Buke, Andoolo Barat, Tinanggea, Lalembuu. Dapil II Kecamatan, Basala, Benua, Angata, Sabulakoa, Mowila, Landono, Ranomeeto, Ranomeeto Barat. Dapil III Kecamatan, Baito, Palangga, Palangga Selatan, Lainea, Laeya, Wolasi, Konda, dan Dapil IV terdiri dari Kecamatan, Kolono, Kolono Timur, Moramo, Moramo Utara, dan Laonti.

Ketua DPRD Irham kalenggo, mengatakan bahwa reses ini adalah salah satu tugas dari Anggota Dewan yang di amanahkan oleh undang-undang.

“Reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang berada di seluruh pelosok desa dan kelurahan yang berada di kabupaten Konsel dalam rencana penyusunan kegiatan-kegiatan yang akan menjadi rencana kerja kita pada tahun 2020,” ungkap Irham, Rabu (6/2/19).

Kegiatan ini, tambah Irham, hasil dari reses yang dilaksanakan teman-teman Anggota DPRD dilapangan, nantinya akan menjadi bahan diskusi dewan dalam perancangan kegiatan di tahun berikutnya bersama pemerintah daerah pada saat Musrembang dilakukan.

Ditempat yang sama, Sekertaris Dewan (Sekwan) Drs. Jeni menjelaskan bahwa pihak sekretariat DPRD telah menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan dewan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan reses kali ini.

“Reses ini akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 13 Februai 2019. Tentunya kami dari pihak sekretariat DPRD telah mememfasilatasi serta menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan anggota DPRD dalam menunjang kelancaran kegiatan reses ini,” jelasnya.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here