Unaaha, Koransultra.com – Dalam rangka mendukung program pertanian dan ketahanan pangan di kabupaten konawe pihak PT.Andalan Agro Makmur melakukan kegiatan sosialisasi dikecamatan Tongauna Utara tepatnya didesa Puundombi (7/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para kelompok Tani,beberapa penyuluh pertanian,Babikantibmas polsek Tongauna serta beberapa kepala desa kecamatan Tongauna Utara.

Kegiatan sosialisasi penggunaan pupuk NAP tersebut juga bertujuan memberikan tehknik dan cara pemupukan yang baik dan benar kepada para petani.

Dadit bagian pemasaran wilayah Sulawesi PT.Andalan Agro Makmur mengatakan potensi pertanian didaerah kabupaten Konawe sangat besar dan menjanjikan sehingga perlu sosialisasi penggunaan pupuk NAP organik.

“Potensi pertanian kabupaten Konawe sangat baik,dan sosialisasi ini baru pertama kali kami adakan di kabupaten konawe khususnya dikecamatan Tongauna utara yang mana lahannya masih cukup luas,” ungkapnya disela-sela kegiatan.

Sementara itu Bayu bagian tehknis lapangan mengatakan kebanyakan masyarakat petani masih menggunakan pupuk non organik yang mana sangat berefek negatif pada tanah kedepannya sehingga perlunya sosialisasi pupuk oerganik yang mampu mengembalikan kesuburan tanah serta ramah lingkungan.
“Penggunaan pupuk organik ini juga mampu meningkat hasil panen para petani,” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat dari 5 desa sekecamatan Tongauna Utara tersebut ditutup dengan acara Lulo bersama.

Kontributor: Nas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here