Ilustrasi

Lasusua, Koransultra.com – Mantan Kepala Desa (Kades) Lahabaru, Kecamatan Watunohu, Kolaka Utara (Kolut), bernisial BN kini masih dalam pencarian pihak kepolisian Polres Kolut setelah hampir setahun menghilang.

BN melarikan diri dan menanggalkan jabatannya pada awal tahun 2018 usai melakukan tindakan dugaan korupsi dana APBN dan APBD yang dikelola BUMDes.

Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres, lptu Ahmad Fatoni mengatakan, BN telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atas tindakannya melawan hukum.

“Kami masih dalam proses pencarian dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber untuk mencari keberadaan BN, termasuk kerabat dekatnya,” kata Ahmad, Rabu, (6/2).

Sebelumnya, BN diduga telah melakukan korupsi dana Desa hingga melarikan diri pada tahun 2018 lalu. selain itu, BN juga dilaporkan oleh aparatnya karena diduga tidak membayarkan hak mereka selama empat bulan. Begitu juga dengan pekerja proyek pembangunan dekker di Desa Lahabaru mengeluhkan karena gajinya tak dibayarkan.

Kabar yang berhembus, BN berada di Pulau Kalimantan untuk menghilangkan jejak.

Kontributor: Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here