Lantik Pejabat Pratama, Bupati Kolut Geram Saat Pengajian Hanya Dihadiri Lima OPD

Lasusua, Koransultra.com – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Rahman Umar, resmi melantik 34 pejabat pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut, diaula pertemuan kantor Bupati, Minggu (10/2).

Dalam pelantikan tersebut, Bupati berakronim Annur itu sempat sedikit geram kepada OPDnya, lantaran saat diundang untuk mengisi kegiatan Tadarrus (Pengajian) di Mesjid Agung Lasusua beberapa waktu lalu, hanya dihadiri lima OPD.

“Didepan kita banyak tantangan yang kita hadapi terutama pekerjaan. Contoh kecil saja adanya program saya waktu Tadarrus di Masjid agung. Dari hasil monitor itu, hanya sekitar lima OPD yang hadir,” ungkap Nur Rahman, dalam sambutannya.

Menurut Nur Rahman, kegiatan tersebut merupakan bagian dari visi misi pembangunan. Tujuannya agar pemerintah dapat menciptakan dan mewujudkan masyarakat madani yang ada di Sultra.

“Pertanyaannya! kenapa yang lain tidak. Saya multi rasa pak, punya perasaan, emosi dan itu hal biasa. Siapa pun pasti memiliki seperti itu. jangan disesali pak. Jangan kalau sudah dilantik dua bulan tiga bulan bapak jadi Aur, saya minta maaf sebelumnya. Saya sudah sampaikan ini, saya cacat dalam hati. Ini permintaan saya. Tapi kalau bapak-bapak mau coba, silahkan, kita lihat saja,” tegas Nur Rahman.
Untuk itu, Nur Rahman hanya berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar mengemban tangung jawab dengan cara melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya serta menjujung tinggi disiplin dan profesionalisme.

“Pasca pelantikan ini dengan sendirinya dipundak saudara bertambah beban yang akan diminta pertangung jawabannya. Bukan hanya ketika telah purnabhakti nantinya, bahkan sampai kelak ketika kita sudah menghadap allah SWT dipengadilan terakhr,” tutup Nur Rahman.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here