Reses di Dapil Empat, Masyarakat Mintah Perhatian Pemerintah Masalah GTT

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melalui masa reses sidang 1 Tahun anggaran 2019. Anggota DPRD konsel turun langsung di daerah konsituennya yakni, di Daerah Pemilihan (Dapil) empat, yang meliputi kecamatan Moramo, Moramo Utara, Kolono, Kolono Timur dan Laonti, Sabtu (9/2/19).

Sebagai Pimpinan rombongan reses, H. Irwan, S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa reses merupakan salah satu agenda wajib anggota DPRD, yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun.

“Reses ini dilaksanakan dalam rangka menyerap langsung aspirasi dari masyarakat khususnya di Dapil empat, yang hasil dari reses ini akan menjadi pokok-pokok pikiran kami anggota DPRD dalam perancangan suatu kegiatan bersama Pemerintah,” kata Irwan.

Olehnya itu, reses yang dilaksanakan ini perlu memberikan perhatian khusus bagi masyarakat untuk hadir, dan duduk bersama anggota Dewan dalam menggalangan penyampaian, usulan, serta diskusi agar apa yang di aspirasiakan masyarakat dapat langsung didengarkan oleh Dewan.

Ruslan, misalnya masyarakat yang berada di Desa Batu Jaya ini mengatakan, bahwa ada masyarakat yang berprofesi sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) yang telah lama mengabdi, namun belum sampai terangkat menjadi PNS sama juga terkait sarana dan prasarana yang ada di sekolah masih banyak yang sangat di perlukan.

“Banyak GTT yang sudah lama mengabdi, namun tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah. Dan untuk sekolah Satap 1 Namu, agar dapat dilengkapi sarprasnya seperti Perpustakaan dan Laboratorium” teags Ruslan.

Khususnya masyarakat desa Batu Jaya, tambah Ruslan, sangat mengharapkan lapangan pekerjaan, karena sulitnya lapangan pekerjaan mengakibatkan banyak masyarakat desa mencari pekerjaan di luar desa atau merantau ke Kota.

Perlu di ketahui, anggota Dewan yang hadir dalam kegiatan tersebut, H. Irwan, S.Sos., M.Si selaku pimpinan tim, Hamrin, S.Kom , Armal , Hj. Yuliyati Suparjo, S.Si , Marlina ,S.Ip dan Hj. Harmania, A.Ma.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here