Tampak Gambar 22 Pelajar Yang Hilang Dihutan Berhasil Ditemukan Oleh Tim Sar Gabungan. 

Kolaka,Koransultra.com – Tepatnya sekitar pukul 03.wita senin, 11/2/2019, 22 pelajar yang melakukan perkemahan yang tersesat dihutan Latinanggo Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Sultra berhasil ditemukan oleh tim Sar gabungan dalam keadaan selamat pada senin subuh. 

Dan Ke 22 pelajar tersebut kini dievakuasi satu persatu oleh tim Sar gabunag serta dibantu oleh masyarakat sekitar yang turut membantu dalam pencaharian ke 22 pelajar yang hilang tersesat di hutan. 

Pencaharian 22 pelajar ini di evakuasi di hutan dengan lokasi ketinggian serta berbukit oleh tim sar gabungan yang terdiri dari pihak basarnas,TNI,POLRI dan Pecinta Alam serta unsur masyarakat yang antusias membantu dalam penacrian 22 pelajar yang tersesat di hutan Latinanggo.

Tampak Gambar 22 Pelajar Yang Hilang Dihutan Berhasil Ditemukan Oleh Tim Sar Gabungan. 

Namun kondisi para ke 22 pelajar SMP ini yang di temukan oleh tim Sar Gabungan dalam kondisi lemas. 

Dan selain itu,tim sar gabungan yang melakukan evakuasi mengalami kendala diakibatkan dengan dilokasi korban beristirahat berada ditempat bebatuan yang tinggi dan terjal dan licin.

Dan semua pwlajar SMP ini yang ditemukan dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis secara intensif walaupun ada beberapa pelajar yang digigit ular. 

Kepala Ops Basarnas kendari, Hidayat mengatakan,22 pelajar yang tersesat di hutan berhasil di evakuasi dengan selamat meski ada sejumlah pelajar yang mengalami cidera serta menjalani perawatan di rumah sakit akibat di gigit ular, katanya.

Ahmad Safei Bupati Kolala yang memantau langsung operasi pencarian 22 pelajar smpn 2 kolaka yang tersesat di hutan latinaggo, mengapresiasi kerja tim sar gabungan yang terdiri dari basarnas Mapala ,PMI ,TNI,Polri serta di bantu masyarakat sekitar.

Sampai saat berita ini di turunkan para ke 22 orang pelajar SMPN2  kolaka ini kini dilarikan ke rumah sakit kolaka untuk menjalani perawatan secara intensif

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here