Peserta Famtrip HPN 2019

Surabaya, Koransultra.com – Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengajak perwakilan wartawan dari 34 provinsi di Indonesia untuk mengikuti Familiarization Trip (Famtrip) dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dipusatkan  Kota Surabaya, Jawa Timur.

Puluhan wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) seluruh Indonesia diajak mengenal dan melihat secara langsug beberapa obyek wisata unggulan yang ada di Provinsi Jawa Timur untuk dapat bertukar informasi promosi pariwisata.

Beberapa peserta Famtrip HPN 2019 di Puncak Seruni Kabupaten Probolinggo

Slah satu pemandu Famtrip Dispar Jatim Budi Hartono mengatakan, tujuan dari famtrip tersebut adalah promosi dan publikasi para wartawan di media masing-masing, bagaimana pengelolaan wisata di Jatim dari kacamata para awak media.

Peserta famtrip HPN 2019 berpose di Paris berbisik dengan latar Gunung Bromo

“Kegiatan ini kan terkaiat dengan HPN 2019. Untuk itu kami memanfaatkan kegiatan ini sebagai promosi di media masing-masing peserta dengan tujuan dikenalnya pariwisata di Jatim ini,” ujar Budi.

Selama ini di Jatim telah mengelola dan menjual berbagai obyek wisata dengan baik, terbukti dari kunjungan wisatawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun baik dari turis mancanegara maupun domestik.

Beberapa obyek wisata di Jatim dikenalkan pada peserta seperti Museum Angkut yang ada di Kota Batu, Puncak Seruni, Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies yang ada di Kabupaten Probolinggo, serta beberapa kerajinan tangan yang dibuat dari kulit hewan di Kabupaten Sidoarjo.

Salah satu peserta famtrip HPN 2019 berpose di Museum Angkut Kota Batu

“Kedepannya Dispar Jatim juga bakal mengedepankan wisata terbaik untuk para wisatawan yang berkunjung di Jatim, ” pungkasnya.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here