Relasi Kolaka Gelar Sosialisasi Pentingnya Pemilu 2019

Kolaka, Koransultra. com – Relawan Demokrasi (Relasi) Kabupaten Kolaka, diamanahkan langsung bekerja melakukan sosialisasi tentang pentingnya pelaksanaan Pemilu 2019. Untuk perdana, 4 anggota Relasi gelar sosialisasi di Rumah Tahanan Kelas ll B Kolaka, senin (11/2/2019) .

Sosialisasi di rutan Kolaka, dihadir Sedikitnya 300 warga binaan dan juga dihadiri langsung oleh Kepala rutan, Abbas, serta beberapa pegawai rutan lainnya diantaranya. Nur Yahya, Ikha dan Salahuddin.

Abdul salam salah seorang Relawan demokrasi menjelaskan, jika sosialisasi ini untuk memberikan edukasi kepada warga binaan, terkait tata cara memilih, seperti cara mencoblos, jenis kertas suara dan jumlah peserta pemilu yg akan dicoblos nantinya pada pemilu 17 april 2019.

” kami sangat memberikan apresiasi kepada pihak rutan kolaka, atas antusias dalam menyambut kegiatan sosialisasi ini, dan kami berharap semua warga binaan yg memiliki hak pilih, dapat menyalurkan haknya pada pemilu 2019,” tutur Salam

Relasi Kolaka Gelar Sosialisasi Pentingnya Pemilu 2019

Lanjutnya kegiatan ini merupakan tanggung jawab anggota RELASI sebagai perpanjangan tangan KPU untuk masyarakat tentang pentingnya Pemilu 2019.

Sementara itu Kepala Rutan Kolaka, menyampaikan, jika apa yang dilakukan rekan-rekan relawan demokrasi pemilu, merupakan wujud kepedulian terhadap pelaksanaan pemilu 2019, dan itu sangat di apresiasikan.

“kami sangat senang dengan adanya sosialisasi seperti ini, agar semua warga binaan dapat memahami secara teknis cara menyalurkan hak pilihnya dengan baik, dan semoga pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here