Bawaslu Kolaka Gelar Rakernis Terkait Pengawasan Logistik Pemilu 2019

Kolaka, Koransultra. com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kolaka menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) Penguatan Pengawasan Pendistribusian logistik pada Pemilu 2019. Rakor berlangsung mulai Selasa, (12/2/2019 hingga Rabu, (13/2/2019).

Ketua Bawaslu Kolaka, Juhardin mengatakan rakor tersebut bertujuan untuk memberikan penguatan terhadap Panwaslu Kecamatan dalam rangka menciptakan petugas yang kuat dan kompeten dalam pengawasan penyaluran logistik pemilu 2019.

“kami memberikan penguatan tentang tata cara pengawasan yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku, selain pengawasan logistik, penguatan pengawasan pada proses tahapan Pemilu lainnya juga diberikan, baik itu kegiatan yang dilakukan oleh pasangan calon maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Juhardin

Juhardin menjelaskan, pihaknya berharap seluruh jajaran Panwascam dan PPL untuk serius terjun ke lapangan dalam melakukan pengawasan. Selain itu, juga memastikan logistik tersalurkan sesuai prosedur dan perundang-undangan yang berlaku.

Rapat kerja Teknis juga dihadir oleh seluruh Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) Se – Kabupaten Kolaka, guna menyamakan persepsi mengenai hal-hal dalam pendistribusian logistik pemilu 2019 nantinya.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here