Sekjen PAN: HPN 2019 Bangkitkan Patriotisme, Bersatu, Kuat dalam Mengawal Kemerdekaan

Baubau, Koransultra.com – Hari Pers Nasional (HPN) 2019 merupakan atmotsfir positif dikalangan insan PERS dalam hal ini para wartawan, dan dijadikannya simbol kebangkitan sebagai semangat juang dalam mengawal kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diketahui, hari ulang tahun ini sesuai Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, melalui penggodokan dan kehendak masyarakat untuk menetapkan satu (1) hari bersejarah untuk memperingati peran dan juga keberadaan PERS secara Nasional, dan setelah melewati perjalanan panjang sehingga kemudian disetujui Dewan Pers guna disampaikan kepada pemerintah, selanjutnya menetapkan penyelenggaraan Hari Pers Nasional.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) La Ode Muhammad Yamin Dabu ST ketika ditemui awak media dikediamannya (Minggu, 10/02/2019 Pukul 16,20 Wita), mengungkapkan “Kita harus patut apresiasi karya seni Wartawan, bahkan kita bisa katakan sebagai aktivis Pers, karena saya lihat peran wartawan sangat menumbuhkan kesadaran dan manfaat positif diseluruh lapisan masyarakat, daerah, dan tentu kepada negara yang kita cintai ini”.

Lanjutnya, “Tentu saya pun sebagai seorang politisi melihat sepakterjang wartawan disegala bidang benar-benar mampu menjadi fasilitator hebat, yang mampu mengambil peran guna perwujudan ruang gerak pertumbuhan kemajuan daerah maupun kota”.

Sekitar 7 (tujuh) tahun lamanya telah menjadi perjalanan panjang, ketidak sia-siaan menimbulkan hasil, sehingga pada tanggal 9 Februari secara resmi ditetapkan pemerintah sebagai hari Pers nasional sekaligus bertepatan dengan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), sedangkan saat itu Indonesia masih berada pada zaman orde baru yang di pimpin oleh presiden Soeharto.

Mantan Ketua Pemuda Muhammadyiah periode 2012 sampai 2017 pun menambahkan, “Sebagai generasi penerus bangsa kita semua masih terus mengisi kemerdekaan dengan rasa tanggung-jawab penuh, peran Pers kita harus dukung, sebab jelas sikap independen wartawan kita harus rangkul, karena jelas wartawan selalu membela rakyat”.

“Semoga di hari ulang tahun Pers 2019 menjadi momen bersejarah bagi semua insan Pers, baik segala perjuangan para wartawan, teruslah berkarya dan berjaya, bangkitkan keadilan media dalam meng-update informasi yang benar”, tandasnya.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here