Irham Kalenggo Pimpin Reses di Dapil II Konsel

Andoolo, Koransultra.com – Ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo pimpin langsung kegiatan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) dua yang meliputi Kecamatan, Basala, Benua, Angata, Sabulakoa, Mowila, Landono, Ranomeeto, dan Ranomeeto Barat.

Irham Kalenggo mengatakan bahwa, reses ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban dari anggota DPRD yang di amanahkan oleh undang-undang, dan pada dasarnya reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dari pelosok desa dan masyarakat konawe selatan ada umumnya.

“Hasil dari reses ini akan menjadi bahan kami anggota DPRD, untuk didiskusikan bersama pemerintah pada saat musrembang tingkat kabupaten nantinya,” Katanya baru-baru ini.

Dari beberapa usulan masyarakat, tambah Irham, DPRD Konsel terlebih dahulu akan melakukan kajian ke daerah tersebut. Dengan tujuan untuk mengetahui lebih spesifik sistem kerja alat yang dimasud itu.

“Ini sangat menarik karena ini menyangkut hajat hidup masyarakat kita maka Kami anggota dewan akan melakukan kajian, agar kita tau lebih detail seperti apa cara kerja alat itu”, tambah Irham.

Kades Teporumba, Hasanudin selaku perwakilan masyarakat mengatakan salah satu usulan prioritas masyarakat di tahun anggaran 2019, yaitu mengenai pembangunan bendungan untuk mengairi daerah persawahan petani.

“Jika hal ini terealisasi, maka pengairan tersebut bisa mengaliri 5 desa diantaranya, Desa Pulopololi, Lipu Masegena, Teporombua, Epeesi, dan Iwoimendoro. Luas hamparan persawahanya ini kurang lebih 1.000 Ha,” pintahnya.

Ada pun beberapa usulan masyarakat yang telah diakomodir pada tahun sebelumya, di daerah pemilihan II dan akan dilaksanakan kegiatanya pada tahun 2019 antara lainya, pembukaan jalan di Desa Laikandonga, Pengaspalan ruas wonua Sangia sampai Sabulakoa, Pembangunan RKB Sekolah Dasar Lipumasagena, Pengaspalan jalan mulyasari, Normalisasi kali desa horodopi, dan masih ada banyak usulan lain yang telah terakomodir di tahun 2019.

Untuk diketahui, reses ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Irham kalenggo, S.Sos., M.Si dan anggota Tasman Lamuse, SE, Samsu, SP., M.Si, I Gusti Putu Wibawa, SE, Hj. Endang Pertiwi, SH, Hj. Haslinda J, Hj. Hasnawati, SE, Ika Lestari, SH, Ni Nyoman Sunarmi.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here