Bersama Karang taruna Wakatobi, Hipmawangi Baubau Galang Dana untuk Penderita Jantung

Baubau, Koransultra.com – Penggalangan Dana Bantu Keluarga Miskin, Nurdin Sakit Jantung, Bersama Karang Taruna Wakatobi.

Pembekakan jantung yang dialami La Ode Nurdin (15 tahun) membuatnya terbaring dengan rasa sakit, hanya sabar yang dapat dilakukan ditengah-tengah kondisi keluarga yang kurang mampu, hingga saat ini mengharapkan semoga ada partisipasi dan belas kasih para konglomerat hingga kepada seluruh lapisan masyarakat di kepulauan buton untuk dapat membantu, terlebih kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi.

Saat mengetahui kondisi tersebut, Himpunan Mahasiswa Wangi-Wangi (Hipmawangi) Kota Baubau yang dipimpin oleh koordinator lapangan (Korlap) La Ode Muhammad Syai Roziq Arifin biasa disebut La Ode Ama langsung turun kejalan guna melakukan penggalangan dana, bertempat di Jl. Betoambari (simpang empat lampu merah samping SMA 2 Kota baubau. (Selasa, 12/2/2019 pukul 16:00 Wita)

Orasi Korlap, menyuarakan “Wahai seluruh lapisan masyarakat kota baubau terutama yang masuk dalam daerah kepulauan Buton, mari bersama-sama, gotong royong, dengan rasa belas kasih kita dapat meringankan beban sodara kita yang saat ini dengan sangat sedih saya katakan yakni mengalami sakit jantung dan masih terbaring tanpa ada perhatian”.

Diketahui, La Ode Nurdin asal dari desa numana, wangi-wangi selatan, Kab. Wakatobi, lahir dari latar belakang keluarga yang kurang mampu (miskin), kondisi finansialnya berdampak tidak adanya proses pengobatan yang dilakukan, tetapi kendala tersebut membuatnya terus berdoa hingga datang pertolongan dari para pemilik hati yang ikhlas.

Saat ditemui disela waktu, pada awak media Koransultra.com Korlap mengatakan “Kami tau jelas, adik kita La Ode Nurdin ini lahir dari keluarga yang kurang mampu dalam hal finansial, sedihnya dalam membiayai proses pengobatan sangat membutuhkan partisipasi, baik ide, Doa maupun materi atau uluran tangan dari sodara-sodara masyarakat Kepulauan buton yang berada di kota baubau”.

Diketahui, mencapai Rp 9 juta hasil dari gerakan peduli kasih yang sudah dilakukan Hipmawangi Kota Baubau bersama pemuda Numana, Karang Taruna Manadati II, Karang Taruna Manadati III yang berada di Kecamatan Wangi-wangi Selatan. Tindakan tersebut sebagai upaya keprihatinan dan kepedulian antar sosial.

“Inilah saatnya kita sebagai orang wolio menjalankan salah satu landasan hidup orang wolio yakni poma-masiaka atau saling menyayangi yang di landasi dengan tindakan, Insya Allah dapat Meringankan beban keluarga La Ode Nurdin dan dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang dialaminya”, ucapnya dengan raut wajah yang menandakan perasaan iba

“Kita terus lakukan berbagai upaya penggalangan dana, ini merupakan gerakan peduli kasih dan saya tegaskan kepada mahasiswa Hipmawangi Kota Baubau agar selalu terketuk pintu hati, supaya selalu melihat saudara kita yang benar-benar mengalami kesulitan”, imbuhnya

Berharap, Semoga Pemda Wakatobi bisa peka melihat dan memperhatikan serta membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu, terlebih para Calon Legislatif Dapil Wakatobi.

“Semoga Pemda Wakatobi lebih peka melihat masyarakatnya apa lagi yang kurang mampu, begitu pun para calon legislatif di wakatobi dapat membuka hati memberikan uluran tangan kepada saudara kita, jangan hanya cari suara ketika momen pilitik, buktikan mulai saat ini kalau anda semua benar-benar ingin membantu dan mensejahterakan masyarakat wakatobi, sebab gaji kalian nanti dari hasil keringat masyarakat”, pungkasnya.

Usai penggalangan dana, Ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Baubau yang telah turut serta membantu dengan ikhlas serta kepada seluruh elemen masyarakat yang berada di Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, dapat meringankan beban Nurdin yang bermanfaat dan semoga menjadi amal ibadah.

Kontributor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here