Dua Perwira Polres Kolaka yang Baik Pindah Tugas

Kolaka,Koransultra.com – Dua Perwira Polres Kolaka yang baik pindah tugas, sementara IPTU Jusman SH menjabat sebagai Kapolsek Kota Kolaka kini mendapat jabatan baru sebagai Panit Lima di Polda Sultra, sementara itu juga IPTU muhammad Arman SH sebagai KBO Reskrim Polres Kolaka mendapat Jabatan baru sebagai Kapolsek Onimbute kabupaten Konawe Sultra, sehingga kepindahan kedua perwira dari Polres Kolaka ini membuat segenap para insan pers di kolaka merasa kehilangan. 

Pasalnya dari kesekian Perwira yang ada di Polres Kolaka hanya kedua perwira yang sangat dekat dengan para insan Pers dan Aktivis LSM yang ada di Kolaka. 

Kapolsek Kolaka Inspektur Polisi Satu (IPTU) Jusman, SH melalui surat telegram Polda Sultra Nomor :ST/175/II/Kep.2./2019 tanggal 8 Februari 2019 resmi di Pindah tugaskan sebagai Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sulawesi Tenggara terhitung pada rabu (20/2/2019).

Sebelum resmi pindah tugas pada rabu mendatang IPTU Jusman menyampaikan agar para pewarta dan kepolisian khusunya Kepolisian Sektor Kota Kolaka untuk tetap menjaga kekompakan, dan meningkatkan hubungan simbiosis mutualisme sebagai mitra kerja. 

“Alhamdulilah sudah 6 bulan saya bertugas di Kolaka ini sangat berkesan, terutama bagi rekan-rekan wartawan, banyak membantu dalam hal pemberitaan selalu terkoordinasi dengan baik dalam menyampaikan informasi ke publik, dan saya harap hubungan yang ada sekarang tetap di jaga kedepannya” Ucap Iptu Jusman.

Dua Perwira Polres Kolaka yang Baik Pindah Tugas

Ditempat yang sama Kaur Bin Operasional (KBO) Polres Kolaka IPTU Arman, SH yang juga dipindah tugaskan sebagai Kapala Kepolisian Sektor Unembute Kabupaten Konawe juga menyampaikan Kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian juga sangat terbantu dengan pemberitaan dari rekan-rekan media

“Dalam pelaksanaan tugas, pers betul-betul sangat membantu dalam pelaksanaan tugas kami sebagai polisi selama ini, oleh karena itu saya harapakan tetap jalin komunikasi, kompak selalu, apa yang sudah kita bangun bersama-sama itu, kalau perlu di tingkatkan lagi” Ucap IPTU Arman dengan Ramah dan Santun. 

Sebelumnya, IPTU Jusman SH, menjabat sebagai kapolsek selama 6 bulan, sedangkan IPTU Arman SH, menjabat sebagai Kaur Bin Operasional berdinas di Polres Kolaka selama 8 bulan.

Semantara itu wartawan Pena Sultra.com Miswan Okyl mengakui betapa kehilangan dua sosok Perwira di Polres Kolaka sebagai Kapolsek Kolaka IPTU Jusman SH dan KBO reskrim Polres Kolala IPTU arman SH,  Pasalnya kedua Perwira ini sangat baik hati dan selalu siap bertukar informasi menganai keadaan kantibmas dengan insan Pers serta Para aktivis LSM yan ada diKolaka,”Ucapnya dengan haru. 

Dan sementara IPTU Jusman SH akan pindah ke tempat yang baru sebagai Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) serta IPTU Arman SH menduduki jabatan baru sebagai kapolsek Onimbute Kabupaten Konawe Sultra,” Ujarnya sering di sapa Okyl.

“Kami tidak akan melapas ikatan persaudaraan ini, walaupun IPTU Jusman SH pindah di Polda Sultra serta IPTU muh Arman SH menjadi Kapolsek ditempat yang baru kita tetap akan menjalin silaturahmi. Selamat bertugas di tempat yang baru kedua abang abangku, sukseski Ip Jusman,” ujar Miswan Okyl tambahnya. 

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here