Polda Sultra Asistensi OMB 2019 di Wakatobi

Wakatobi, Koransultra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Polres Wakatobi dalam rangka Asistensi Operasi Mantap Brata (OMB) 2019, bertempat di Aula Dalihan Natolu Polres Wakatobi. Sabtu (16/02).

Kunjungan itu untuk melihat kesiapan Polres Wakatobi dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi.

“Kita ingin melihat secara dekat kesiapan personil, peralatan yang digunakan serta bagaimana Polres Wakatobi melakukan pemetaan terhadap jumlah TPS yang ada maupun klasifikasi kerawanan serta ploting personil pada saat pencoblosan nanti,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Hery Gildenhart.

Polda Sultra Asistensi OMB 2019 di Wakatobi

Berdasarkan catatan Polda Sultra yang dilaporkan Kapolres Wakatobi sebelumnya, Wakatobi termasuk daerah aman. Meski begitu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tetap dilaksanakan pengamanan sesuai protap.

Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Erfianto SIK menambahkan, berbagai upaya dilakukan dalam menghadapi agenda Kamtibmas 2019, Pileg dan Pilpres. Diantaranya giat preemtif, preventif dan represif dalam rangka menciptkan situasi yang kondusif.

Polda Sultra Asistensi OMB 2019 di Wakatobi

Untuk diketahui, Tim Asistensi adalah Dir Samapta, Kabid Humas dan Ka SPKT. Tim Asistensi melakukan pemeriksaan peralatan Dalmas, AWC dan R4 Truk Dalmas.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here