Wakatobi, Koransultra.com – Sebanyak 600 orang peserta dari delapan Kecamatan di Kabupaten Wakatobi, bakal mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke X dan Festival Lasqi skala besar II tingkat Kabupaten di lapangan merdeka Wangi-wangi mulai tanggal 20 Februari hingga 26 Februari 2019.

Dari pantauan koransultra.com minus satu hari kegiatan ini di mulai, para peserta dari berbagai desa dan kelurahan sudah mulai berdatangan. terutama peserta dari desa dan kelurahan di Wakatobi dua.

Peserta ini nantinya akan mengikuti lomba Tilawah, Hifzhil Qur’an, Tafsir Al Qur’an, Hafalan Seratus Hadist, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khat Al Quran, MMQ, Bintang Vokalis, Qasidah Klasik dan Fashion Show.

Kabag Kesra Setda Wakatobi, Usman

Untuk mengapresiasi para pemenang lomba, Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi telah menyediakan total hadiah 22O juta rupiah untuk para pemenang lomba MTQ dan 125 juta rupiah untuk Festival Lasqi.

“Selain pelaksanaan MTQH juga akan digelar festival Lasqi ke-3, juga tingkat kabupaten. Peserta kegiatan akan diikuti delapan kecamatan se-Wakatobi. Untuk pemenang lomba nantinya akan dibina untuk mengikuti MTQ dan Lasqi tingkat Provinsi,” ujar Usman, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Wakatobi. Selasa, (19/02).

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here