4000 Peserta Meriahkan Pawai Taaruf Sambut MTQH dan Festival Lasqi ke-III di Wakatobi

Wakatobi, koransultra.com – Sekitar 4000 peserta  dari delapan kecamatan di Kabupaten Wakatobi yang terdiri dari siswa SD serta pelajar SMP maupun SMA dan Majelis Taklim mengikuti Pawai Taaruf dalam rangka menyambut Musabaqoh Tilawatil Quran Hadist (MTQH) Ke X dan Festival Lasqi ke-III yang akan di buka malam ini, di lapangan merdeka Wangi-wangi, Rabu (20/02).

Peserta yang terdiri dari 300 regu ini, dilepas langsung Asisten Satu Setda Wakatobi, H.Kamalu, S.pd. M.Si.

Adapun tema yang diangkat pada MTQH ke X dan Festival Lasqi ke-III Tahun 2019 “Melalui MTQH Kita Wujudkan Nilai – Nilai Religius di Bumi Maritim Wakatobi”. 

Perjalanan pawai taaruf diawali dengan takbir Allahu Akbar dipimpin langsung Asisten Satu Setda Wakatobi.

4000 Peserta Meriahkan Pawai Taaruf Sambut MTQH dan Festival Lasqi ke-III di Wakatobi

Bupati Wakatobi,H.Arhawi bersama Forkompimda dan kepala OPD tampak dipanggung kehormatan dihalaman Rujab Bupati, terlihat cukup antusias menyaksikan jalannya peserta pawai taaruf satu persatu.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Wakatobi, Usman mengatakan peserta pawai taaruf tersebut sesuai list berjumlah kurang lebih 4000 peserta dimana hampir semua unsur baik OPD,Sekolah dan unsur lembaga masyarakat turut andil mengikuti pawai.

4000 Peserta Meriahkan Pawai Taaruf Sambut MTQH dan Festival Lasqi ke-III di Wakatobi

“Dari kafilah 8 kecamatan,tokoh adat dan sara, SKPD istansi fertikal,BUMN dan BUMD, Desa dan Kelurahan serta sekolah tingkat SMA sederajat, SMP sederajat dan SD sederajat,Karang taruna ditambah majelis taklim dan BKMT se-Kabupaten Wakatobi,” ujar Kabag Kesra, Usman.

Jalur lintas kafilah-kafilah ini dengan rute star Lapangan Merdeka Wangi-wangi lalu berputar menuju rujab sebagai panggung kehormatan dan kembali bubar di tempat star awal.

Tujuannya tak lain memberikan kesan kepada seluruh masyarakat Wakatobi bahwa penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-X serta festival Lasqi ke-III bakal segera dilangsungkan kurang lebih seminggu lamanya pertanggal 20 -26 februari tahun ini, ditandai dengan pawai Taaruf tersebut.

Pantauan koransultra.com, semarak pawai taaruf kali berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya terlihat jumlah peserta hingga 4000 dari puluhan kafilah dengan sejumlah seragam pernak – pernik  yang unik, akan tetapi beberapa kafilah ikut menampilkan atraksi budaya silat, yel-yel, hingga lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an dan shalawat Nabi terdengar dilantunkan setiap peserta pawai taaruf.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here