Bupati Wakatobi Buka MTQH ke-X Tingkat Kabupaten

Wakatobi, Koransultra.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an Hadist (MTQH) dan Festival Lasqi – III tingkat Kabupaten Wakatobi Ke-X telah dibuka secara resmi Bupati Wakatobi, H. Arhawi, Rabu, (20/02) malam di Lapangan Merdeka Wangi-wangi.

Menurut Bupati Wakatobi H.Arhawi, diajang MTQH Tingkat Kabupaten saat ini, diharapkan menjadi ajang mempersiapkan kafilah-kafilah dari Kabupaten Wakatobi, agar bisa menorehkan prestasi di tingkat provinsi.

“Bersama-sama harus berjuang, saya betul-betul berharap kepada seluruh kafilah untuk bisa kembali mengharumkan nama Wakatobi. Karena bagaimanapun, qori dan qoriah pernah tumbuh besar dan hebat yang berasal dari Wakatobi. Saya juga berharap, agar dari ajang ini, terpilih kafilah yang akan mewakili Wakatobi untuk bisa meraih juara di MTQH di tingkat provinsi,” katanya.

Ini juga tak lepas dari peran serta seluruh Dewan Hakim MTQH Tingkat Kabupaten Wakatobi. Agar selama perlombaan, bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, agar lahir kafilah dari Wakatobi yang benar-benar terseleksi.

“Kepada para Dewan Hakim, jalankan tugas sebaik-baiknya,” kata Bupati Wakatobi.

Bupati Wakatobi juga menyampaikan, ajang MTQH diharapkan mampu meningkatkan pemahaman terhadap Alquran dan meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat se Kabupaten Wakatobi.

“Ajang MTQH ini, bisa meningkatkan pemahaman terhadap Alquran. Bukan saja bisa membaca, namun bagaimana bisa merenungi, mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Jadi bukan sekedar juara,” katanya.

Melalui MTQH diharapkan memperkokoh hubungan silaturrahmi serta membangun pencerahan rohani, akhlakul karimah di masyarakat serta mempertegas posisi Wakatobi sebagai sepuluh destinasi wisata,” ungkap Bupati Wakatobi, Arhawi.

Orang nomor satu di Wakatobi itu menilai, selain pemenuhan syiar Islam, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadist (MTQH) juga sebagai barometer dari proses kegiatan keagamaan di masyarakat.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here