Bupati Wakatobi Resmikan Baruga Sarah Kadie Wanse

Wakatobi, Koransultra.com – Bupati Wakatobi H.Arhawi meresmikan Baruga Sangia Yi Wandoka Sara Kadie Wanse untuk di gunakan. Bertempat di Kelurahan Wandoka, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi. Kamis, (21/02).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Wakatobi, Sudirman A. Hamid, Kasat Binmas AKP Mulyono, OPD, Camat, Kades, Lurah dan Para Meantu’u.

Bupati Wakatobi H.Arhawi mengungkapkan rasa syukur dan memberikan apresiasi pada seluruh masyarakat dalam membangun baruga tersebut. Ia menekankan, Pentingnya Baruga sebagai wadah sosialisasi masyarakat serta kegiatan lain yang tentunya memberikan efek positif.

“Baruga ini akan di jadikan tempat diskusi dalam sistem adat, para perangkat adat diharapkan menjadi mitra pemerintah untuk menjaga nilai – nilai budaya,” ujar H.Arhawi.

Bupati Wakatobi Resmikan Baruga Sarah Kadie Wanse

Ia menuturkan, seluruh perangkat adat adalah mitra pemerintah di daerah yang tidak boleh di perdebatkan lagi.

“Perangkat adat tidak boleh di perdebatkan lagi,” katanya.

H. Arhawi berharap kepada pemangku adat agar mengatur adat di daerah ini baik – baik, tidak perlu takut untuk membuat keputusan adat dan insya allah kita akan patuhi bersama.

“Saya berharap kepada seluruh perangkat adat untuk bahu- membahu membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah ini,” tukasnya.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here