Penjabat Sekda Wakatobi La Jumadin

Wakatobi, koransultra.com – Kabupaten Wakatobi menerima penghargaan dari  Kementrian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memperoleh Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award Tahun 2018.

Pada acara penyerahan SAKIP Award tersebut, kabupaten Wakatobi memperoleh predikat B.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB, Drs Syarifuddin pada acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) tahun 2018 yang digelar di  Makassar, Rabu (19/02).

Penjabat Sekda Wakatobi La Jumadin mengatakan pengakuan itu dari hasil penilaian Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan dan RB) yang diterima Pemda Wakatobi belum lama ini di Makassar.

“Pemerintah Wakatobi saat ini telah di apresiasi oleh pemerintah pusat. Bahwa sistem pengawasan kita di setiap OPD sudah mulai baik, dan sistem penginputan data dimasing-masing instansi juga sudah mulai baik,” ujar La Jumadin, Rabu (20/02).

Ia menuturkan, selama ini laporan SAKIP pemkab Wakatobi hanya bisa mampu mendapatkan predikat C. Bahwa predikat B merupakan lompatan yang baik, dengan melewati nilai predikat B. Kendati pemda telah membuktikan bahwa sistem pemerintah  saat ini sudah berjalan dengan baik.

“Ini adalah prestasi kita bersama. Ini juga merupakan lombatan yang baik dari C ke B. Bahwa progres pengawasan internal pemerintah daerah sudah diapresiasi oleh pemerintahan pusat,” tuturnya.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here