Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Baubau Suarmawati

Baubau, Koransultra.com – Wali Kota Baubau AS Tamrin dalam waktu dekat diagendakan bakal membuka Launching Lomba Kebersihan Tingkat Kelurahan, Sekolah, serta tingkat SKPD se- Kota Baubau.

Hal tersebut diungkapkan langsung Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Baubau Suarmawati saat dijumpai diruang kerjanya, Jumat (22/02/2019).

“Jika tahun lalu Pemkot Baubau launching Bank Sampah dan Sedekah Sampah untuk Masjid, maka tahun ini Pemkota bakal launching Lombah Kebersihan,” terang Suarmawati pada Koransultra.com.

Saat ini kata Suarmawati ada 12 Kelurahan yang aktif Bank sampahnya. Dan untuk sekolah sekitar 50% sudah aktif bank sampahnya.

Launching lombah kebersihan kata Sekdis DLH ini, bakal digelar di Kota Mara. Sekaligus memperingati hari peduli sampah nasional tahun ini.

Suarmawati menambahkan, jika saat ini ada beberapa kelompok masyarakat di Kota Baubau memanfaatkan sampah bekas menjadi kerajinan tangan. Dan sangat pesat perkembagannya.

“Sampah yang diubah menjadi kerajinan tangan itu sangat pesat. Hanya pemasarannya saja sekarang yang kita pikirkan,” katanya.

Kontributor : Ridwan Amsyah

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here