Komisioner dan Korsek Bawaslu Konawe dari Kiri. Rahmat, ST (Divisi SDM Organisasi) Astuti Salam, SE (Korsek) Indra Eka Putra, SH (Div. HPP) Sabda, S.PdI (Div. Pengawasan) usai melakukan senam jantung sehat di Hotel Arisandi (24/2/2019)

Unaaha, Koran Sultra – Jelang Pemilihan Umum 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe gencar melakukan sosialisasi keberbagai elemen masyarakat untuk bersama – sama mengawal tahapan pemilu nantinya agar terlaksana dengan baik, sesuai dengan Tagline yang diusung Bersama Rakyat Awasi Pemilu.

Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Konawe yang merangkul berbagai unsur ormas dalam rangka memaksimalkan pengawasan partisipatif pemilu tahun 2019, kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk senam jantung sehat yang diikuti kurang lebih 60 orang peserta dari berbagai lapisan masyarakat di pelataran Hotel Arisandi pada Minggu (24/2/2019).

Rahmat, ST. Salah satu Komisioner Bawaslu Konawe Divisi SDM dan Organisasi saat di temui pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa hingga saat ini Bawaslu Konawe masih melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, “ Untuk partisipatif kali ini sengaja dikemas dalam bentuk senam jantung sehat untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat akan pentingnya peran mayarakat dalam mengawasi tahapan pemilu yang saat ini masih dalam masa kampanye” Ujar Mantan Jurnalis ini.

Warga yang berasal dari berbagai organisasi sedang mengikuti senam jantung sehat.

“ Kami ingin pemilu di Kabupaten Konawe ini dapat terlaksana dengan baik, termasuk didalamnya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pelibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu di tahun 2019” Jelas Rahmat, ST selaku Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Konawe.

Amatan awak media Kegiatan ini di langsungkan mulai pukul 07.00 pagi yang kemudian dilanjutkan dengan menerima materi berupa informasi penting mengenai hal-hal yang dapat dilakukan masyarakat dalam keikut sertaannya mengawasi pemilu yaitu melaporkan berbagai pelanggaran yang terjadi jika masyarakat menemukan.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini tercipta sinergi yang baik antara masyarakat dengan jajaran pengawas pemilu mulai dari kabupaten hingga ke tingkat TPS agar upaya pencegahan pelanggaran pemilu dapat dilakukan semaksimal mungkin.

(ADV/RED)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here