Pekerjaan Program Kotaku Tampa Kumuh Dinilai Asal Asalan

Kolaka, Koransultra.com – Anti korupsi -program kotaku tanpa kumuh adalah salah satu upaya strategi direktorat jendral cipta karya kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat pusat meluncurkan dana  ratusan juta hingga miliaran rupiah dari  pinjaman luar negeri dan donor bantuan beberapa bank luar negri ,untuk pembangunan kotaku diindonesia dan kabupaten kolaka mendapat yang ada di dua kecamatan kolaka dan latambaga namun pada pelaksanaan dilapangan tidak sesuai dengan Rab yang ada pada rabu.7/02/2019

Hasil temuan investigasi dari awak media kelurahan tahoa kab. kolaka ternyata didalam pelaksaanan pembangunan  drainase yang : pembangun baru ternyata banyak yang direhab sehingga didugap pengurus BKM tahoa bersama  banyak mendapat keuntungan dari pekerjaan ini .sagat disayangkan karena proyek ini didanai dari pinjaman luar negri dan donor dana dari bank dunia.islamic development bank.asian infrastrucure investment Bank.

Ketua BKM TAHOA MANDIRI kelurahan Tahoa bapak Hery  saat disambangi oleh awak media mengatakan drainase yang dibangun di 4 titik  dikelolah beberapa Ksm Hasanudin, Ksm Ahmad yani , Ksm Cut nyak dien,  yang masing-masing menggunakan anggaran berkisar  Rp 100.000 000/ item memang bukan rehab namun dalam pelaksaanannya kebanyakan direhab karena sesuai petunjuk tim tekhnis.jadi nanti sisa volume dari pekerjaan drainase kami bisa alihkan tempat lain yang membutuhkan, ” tambahnya.

Pekerjaan Program Kotaku Tampa Kumuh Dinilai Asal Asalan

Kordinator fasilitator propinsi sulawesi tenggara, Masri saat ditemui diruang kerjanya yakni bertempat di kantor kecamatan Kota Kolaka, berjanji akan memanggil semua tim paskel  agar bekerja secara proposional dan akan menindaki KSM yang berbuat nakal, ” ucapnya.  

“Dan untuk tahun 2019 ini kami tidak akan mengusulkan keluarahan yang KSMnya nakal yang dapat merugikan bagi masyarakat sehingga tidak mendapat proyek kotaku lagi, ” tambahnya. 

Dia juga berharap agar semua KSM Se- Kab Kolaka agar dalam pelaksanaan pekerjaan  kotaku sesuai dalam Rab, jangan main-main dengan program ini,  karena dana yang digunakan ini adalah dana sumbangan dari beberapa bank luar negeri  dan termasuk swadaya masyarakat  .

PPK Kotaku tanpa Kumuh Akbar Dili ST saat disambangi diruang kerjanya dikantor Dinas  PU Perumahan, mengatakan,” informasi ini saya baru tau,  jadi nanti saya tindak lanjuti dan saya akam memanggil ketua BKM Kelurahan Tahoa untuk diklarifikasi .

Diapun berjanji kalau ada kesalahan  pada pekerjaan ini saya akan bongkar pekerjaannya sampai berita ini diturunkan belum ada tindakan dari sakter kotaku Tanpa kumuh.  

Kontributor: Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here