Dapat Pujian dari Nur Rahman, Kapolres Kolut Bakal Tingkatkan Kamtibmas

Lasusua, Koransultra.com – Dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang damai, aman, sejuk dan kondusif, Polisi Resort (Polres) Kolaka Utara menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dengan mengandeng penceramah kondang asal Sulsel Ustad Da’sat Latif, di Masjid agung kota Lasusua, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan perdana Polres Kolut ini mendapat pujian serta apresiasi dari Bupati Kolut, H. Nur Rahman Umar. Sebab menurut dia, terselenggaranya kegiatan tersebut menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak kepolisian khususnya Polres Kolut untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa sesunggunya perilaku menyimpan itu dapat menimbulkan kericuhan tindak kriminal dan kejahatan,” ungkap Nur Rahman dalam sambutannya.

Dikatakan Nur Rahman, pendekatan agama merupakan cara yang efektif untuk menjaga kebatinan sehingga kondisi keamanan dan ketertiban di Kolut aman dan terkendali.

“Saya juga mengapreasiasi Polres Kolut Karena kegiatan ini merupakan visi dan misi Kabupaten Kolut untuk menjadikan Kabupaten yang madani di Sultra,” kata Nur Rahman.

Nur Rahman berharap kepada Polres Kolut agar tetap melakukan kegiatan seperti ini pada masa-masa yang akan datang.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Susilo Setiawan dalam sambutannya mengatakan akan berusaha sebisa mungkin untuk menciptakan dan meningkatkan bhabimkamtibmas yang aman dan kondusif di bumi patampanua.

“Walaupun kami sadar masih banyak yang perlu kami lakukan,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pembangunan disegala bidang tidak akan bisa terwujud tanpa disertai dengan pembangunan dibidang mental dan batiniah.

“Untuk itu, kami mengajak semua elemen masyarakat agar bergandeng tangan dan bahu-membahu membangun bumi patamoanua yang aman dan kondusif,” harap Kapolres.

Untuk diketahui bersama, selain dihadiri para pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kolut, kegiatan tersebut juga dihadiri ratusan masyarakat Kolut, Wakil Bupati, ketua dan anggota DPRD Kolut, para Kepala Desa, Camat serta Toko agama.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here