Ketua Porprov Muna, La Ode Dyrun

Raha, Koransultra.com – Pemberian bonus terhadap para atlit Pekan Olahraga Provisi (Porprov) XIII di Kabupaten Muna bakal direncanakan ahir bulan Februari 2019. Kegiatan tersebut bakal dirangkaikan acara ramah tamah di Galampano Kantolalo.

Ketua Porprov Muna La Ode Dyrun menuturkan, saat ini bendahara dalam proses pengurusan administrasi di Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Muna, dipastikan ahir bulan pencairan dana Porprov sudah selesai.

“Peneyerahan hadiah Porprov kita sudah rapat bersama para ketua pengurus cabang. Dan rencananya bakal dilaksanakan di Galampano Kantolalo. Kegiatan tersebut disambut dengan Bupati Muna sekaligus adakan rama tamah,” ujar Sekertaris Golar Muna ini, Rabu 27 Februari 2019.

Dikatakannya, untuk atlit peraih juara satu diberikan bonus uang tunai senilai Rp15 juta, juara II Rp10 juta sedangkan juara III Rp5 juta. Untuk para pelatih medali emas Rp5 juta, medali perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta.

”Jadi proses perjalanan dana Porprov menelan anggaran kurang lebih Rp15 miliar,” katanya.

Kemudian, disinggung soal potong pajak terhadap dana Porprov, pihaknya menjelaskan, tetap potong pajak PPN dan PPh, apa lagi itu uang negara.

“Kalau bonus tetap dikenakan pajak. Tentu pajak ini akan ditangung oleh pemerinta.Jadi murni tidak dikenakan pajak bagi penerima hadiah,” cetus Wakil ketua DPRD dua periode ini.

Pihaknya, kalau bisa cair hari ini danaya kami rencanakan hari Minggu, kalau belum bisa cair berarti ninggu depanya lagi.

“Sebab setelah saya kroscek tadi dikeuangan para petinggi BKAD masi berada diluar daerah ada agenda rapat sehingga informasi terakhir belum bisa cair hari ini,” tuturnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here