OJK Gandeng Dinas Koperasi Sosialisasi di Wakatobi

Wakatobi, Koransultra.com – Otoritas Jasa Keuangan(OJK) menggandeng sejumlah istansi terkait terutama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Wakatobi laksanakan sosialisasi bertempat di Gedung Pesanggerahan Wangi-Wangi Selatan.Sabtu(02/03)

Wakil Bupati Wakatobi,Ilmiati Daud menyambut OJK bahkan menyebut kehadiran OJK merupakan jabatan penting pelaku usaha dan pelaku investasi sehingga bisa terhindar dari usaha-usaha bodong apalagi Wakatobi sebagai daerah yang mudah diakses pelaku investasi

Demikian diungkap anggota dewan komisioner  OJK, Ahmad Hidayat bahwa perlunya kewaspadaan terhadap investasi yang menawarkan riten invest yang lebih tinggi

“Kami secara terus menerus dan tidak hentinya untuk menyampaikan agar menghindari tawaran investasi yang tak jelas kalaupun mau invest cari yang nyaman seperti halnya perbankan sehingga pengelolaannya lebih terjamin karena dijamin oleh LPS,” ungkapnya.

Ia memberitahukan agar mendahulukan kecurigaan dan kehati-hatian apalagi telah banyak warga menjadi korban investasi menggiurkan itu.

“Atau lihat lembaga invest di OJk.Kalau belum jelas bisa hubungi call center kami dinomor di 157,” katanya.

Selain itu, sosialisasi tersebut bertujuan mengenalkan OJK sebagaimana UU nomor 21 tahun 2001 menjadi wadah yang melindungi jasa keuangan.

“Kami memahami kabupaten waktobi sebagai 10 daerah destinasi sehingga pada Agustus mendatang kami selaku regulator mendorong industri untuk berkontribusi disektor pariwisata. Kita menaruh perhatian besar terhadap perkembangan pariwisata di Wakatobi”,Paparnya.

Disebutkan saat ini Bank-Bank sudah menyiapkan KUR industri Pariwisata selain KUR umum yang lebih dulu disiapkan pemerintah pusat dimana daerah Kabupaten Wakatobi bersedia memberikan bunga nol persen bagi pemimjamnya setelah memberikan subsidi bunga.

“Kami memiliki tim percepatan akses keuangan daerah. Kita harap agar cepat akses dan lebih mamahami dan terhindar dari investasi bodong.
Dan saya menginginkan pelaku pariwisata disini mendapat bimbingan dari pihak Bank sehingga bisa mengembangkan usahanya,” Tambahnya.

Dengan demikian. Kata dia, pelaku usaha mampu menjangkau Homestay dan segala fasilitas wisata lainnya yang menjanjikan  untuk menjadi tempat nginap nyaman dan berkelas di Wakatobi.

Disisi lain kepada nelayan akan ditingkatkan pula pelayanan  lewat pemberian asuransi jasindo kepada nelayan dengan harapan mampu menjalankan aktifitas dengan aman karena sudah dikafer dalam klaim asuransi.

Kontributor : Surianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here