Ketua Komisi II DPRD Konsel, Try Haryono bersama anggota lainya, saat menerima cendera mata dari pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis (7/3/2019). Foto: Sekretarian DPRD

Andoolo, Koransultra.com– Komisi II DPRD Kabupaten Konsel kunjungi Kabupaten Sleman Jogjakarta (DIY) dalam kajian Antar Daerah (KAD, terkait dengan adanya tekhnologi pompa air yang tanpa menggunakan mesin, Kamis (7/3/2019).

Ketua komisi II DPRD Konsel, Try Haryono menyampaikan prihal maksud dan tujuan melaksanakan kajian antar daerah di kabupaten Sleman.

“Kami memilih Sleman ini, karena sesuai hasil reses kami ke desa desa di Konsel banyak desa yang memberikan informasi bahwa di Kabupaten Sleman telah menggunakan tekhnologi pompa air tanpa mesin atau tanpa listrik, yang dapat mengairi persawahan sehingga kami ingin mengetahui seperti apa cara kerja alat tersebut,” katanya.

Asisten I Kabupaten Sleman, Arif Pramanan yang menirama kunjungan komisi II DPRD Konsel, menyampaikan rasa terima kasih telah memilih Sleman ini untuk dijadikan lokasi kajian antar daerah.

“Terkait dengan penggunaan pompa hidram saya belum tau pastinya, karena pompa hidram ini di bangun dengan swadaya masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik perusahaan pompa hidram CV. OTODA, Jarot mengungkapkan bahwa penggunaan pompa hidram ini telah digunakan oleh sebagian masyarakat Sleman, bahkan tekhnologi tepat guna ini telah di gunakan di Papua dan Sulawesi Utara.

“Bilah kami di fasilitasi ke daerah bapak ibu dewan Konsel, kami siap melakukan pemasangan pompa hidram ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, selaku ketua Komisi II Try Haryono, SH, Drs. H. Djoko Suprihatin, H. Bahasmi, A.Md, Amrozi Farid, A.Md, Ika Lestari, SH, Hj. Harmania, A.Ma, Hj. Endang Pertiwi, SH, Hj. Hasnawati, SE, H. Irwan, S.Sos., M.Si, Indah Surya Tamburaka. M, Ni Nyoman Sunarmi, dan Hj. Haslinda.

Konributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here