Bupati Wakatobi: Upayakan Kaledupa dan Binongko di Aliri Listrik 24 Jam

Wakatobi, Koransultra.com– Dalam kegiatan Musrenbang di kecamatan Tomia dan Kecamatan Tomia timur, Kamis, (07/03) Bupati Wakatobi H. Arhawi membeberkan berbagai capaiannya menjelang tiga tahun kepemimpinannya. Mulai dari Pendidikan bersinar, Kesehatan bersinar, hingga berbagai insfrastruktur yang sudah dibangunnya.

Dalam kesempatan itu, Arhawi menyinggung masalah krusial yang dulunya menjadi keluhan masyarakat pulau tomia.

“Jika dulu masyarakat Tomia hanya merasakan listrik 12 jam, kini sudah berbeda, listrik di Tomia sudah 24 jam,” ujarnya.

Meski demikian, Ketua DPD partai Golkar tersebut berharap agar listrik 24 jam dapat dirasakan semua masyarakat Wakatobi bukan hanya pulau Wangi-wangi dan pulau Tomia.

“Sekarang kita masih mengupayakan agar Kaledupa dan Binongko dapat merasakan listrik 24 Jam,” katanya.

Harapan itu lanjut Arhawi, tidak akan sulit untuk direalisasikan. Pasalnya Wakatobi merupakan daerah pariwisata yang sudah masuk dalam prioritas nasional sehingga berbagai fasilitas pendukung pariwisata akan mudah dikucurkan melalui dana APBN.

“Kemarin Wakil JM Wilayah Makassar telah berkomitmen, insya allah di Tahun 2020 Kaledupa juga bisa 24 jam. Setelah proses Administrasi diupayakan mesinnya tahun ini (2019) dikirim ke Kaledupa,” pungkasnya.

Kebutuhan akan listrik di empat pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko tidak terlepas dari upaya pemerintah kabupaten Wakatobi mempercepat sektor unggulannya yaitu Pariwisata, Kelautan dan perikanan serta perdagangan antar pulau.

“Selain industri pariwisata kita yang sudah mulai membangun Industri perikanan. Seperti tempat Pelelangan Ikan yang baru beberapa bulan kita resmikan di kecamatan Tomia timur itu semua membutuhkan listrik 24 jam,” tukasnya.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here