Ketua PRSI Muna Rahmat Raeba

Raha, Koransultra.com – Dari seluruh cabang olahraga (Cabor), bonus yang terbesar yakni cabang renang, total Rp952 juta, bahkan salasatu atlit menerimah hinga Rp140 juta.

Usai perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Sulawesi Tenggara, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Muna, langsung menyerahkan bonus terhadap atlit dari semua cabor, pada malam, Senin 10 Maret 2019.

“Yang menerimah hadiah paling besar Rp140 juta, Wa Ode Nuraziza, yang mengikuti semua kelas jadi akumulasi berbagai medali,” ujar Rahmat Raeba ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Muna, Selasa 12 Maret 2019.

Kemudian, Rahmat Reba, baru saja menahkodai ketua PRSI Muna, berhasil membina atlitnya dengan menyabet 58 medali dengan meraih juara umum di Porprov. Menjelaskan, bonus para atlit langsung diserahkan.

Pihaknya, jadi prestasi ini dibangun dengan tim yang kuat, kemudian saya ucapakan terimakasih kepada para atlit yang telah berjuang, menjadi pahlawan daerah. Harapan saya prestasi ini jangan hanya ditingkat lokal kami berharap dikanca nasional baik internasional.

“Alahmdulilah menurut informasi dari pengurus PRSI tingkat provinsi, tiga atlit kami terpilih untuk mewakili Sultra dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan mendatang,” beber sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidugan Anak, yang baru saja dilantik.

Menyebut, beberapa atlit renag yang sebelumnya, meraih juara yang ikut ditingkat nasional yang mewakili sekolah.

“Atlit renang kami berfariasi mulai dari tingkat SD, SMU, Mahasiswa, tenaga honorer dan wiraswasta,” ujar mantan kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Muna.

Berharap, dengan dukungan PRSI Sultra baik pemerintah Kabupaten dengan minimnya fasilitas, agar bisa diwujudkan sarana olahraga renang.

“Meski masih minim, kami tetap semangat, latihannya dilokasi permandian jompi dan Laende, kita manfaatkan untuk membuat club agar kedepannya prestasi renang ini lebih baik,” cetus mantan camat yang berprestasi ini.

Nama atlit yang mendapatkan bonus besar yaitu, Wa Ode Nurhayati bonus Rp140 juta pelajar SMPN 3 Raha beralamat Jompi. Malik asal Lagasa menerima bonus Rp110 juta. Sedangkan Marlan asal Empang menerima bonus sebanyak Rp90 juta.

Kemudian Aziza asal Jompi senilai Rp64 juta, Poti asal Jompi Rp58 juta dan Azhara menerima bonus senilai Rp50 juta. Sedangkan untuk bonus pelatihan sebanyak Rp225 juta rupiah.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here