Sosialisasi FKDM, Walikota : Progres Tindakan Temu Cepat Lapor Cepat

Baubau, Koransultra.com – Wakil Walikota Baubau Ld. Ahmad Monianse Menghadiri sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kota Baubau tahun 2019 di salah satu Hotel di Kota Baubau, Rabu,(13/03/2019)

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah Tokoh masyarakat dan para Lurah se- Kota Baubau.

Dalam sambutannya Monianse Menyambung Pesan walikota agar Temu Cepat, dan lapor cepat.

“Kalau ada ancaman, gangguan, bapak walikota berpesan kepada kita agar temu cepat dan lapor cepat, maksudnya jangan membiarkan masalah berlarut-larut, hingga memungkinkan ada profokasi yang masuk,” ujarnya.

Sosialisasi FKDM, Walikota : Progres Tindakan Temu Cepat Lapor Cepat

Wawali Ahmad Monianse juga menegaskan ‘rumus solusi’ jaring, tampung, koordinasi dan komunikasi.

“Kalimat-kalimat ini harus melekat dalam diri anggoa FKDM, dan bekerja bukan sekadar mengahadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.Namun menjadi alat deteksi dini semua pihak,” ringkasnya.

Namun begitu Monianse berpesan agar setiap anggota masyarakat lebih khusus anggota FKDM yang terbentuk di masing-masing kecamatan nantinya tetap membangun ikatan kuat dengan para orang tua kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

“Pokoknya jangan lagi kejadian-kejadian sebelumnya terulang kembali,” paparnya.

Hal lain yang disampaikan Wawali Monianse pada kesempatan ini berkaitan pula dengan menghidupkan kembali semangat kegotong royongan, bersatu dalam kebhinnekaan, serta selalu menaga kondisi wilayah masing-masing-masing agar tetap kondusif, aman, tertib dan terkendali.

“Sebab fungsi pembentukan FKDM adalah kesatuan pandangan dan pemahaman kewaspadaan dini masyarakat, serta memetakan potensi ancaman dan keamanan daerah,” terangnya.

Kontributor : Ridwan Amsyah

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here