Raha, Koransultra.com – Pemerintah Kecamatan Parigi serta gabungan Marobo dan Bone Kabupaten Muna menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Tahun 2020 Kamis 14 Maret 2019 yang dilaksnakan di Pasar Rakyat Kecamatan Parigi. Pengusulan kegiatan musrembang fokus pada infrastruktur dan sumber Daya Manusia (SDM).

Musrembang dibuka langsung Bupati Muna LM Rusman Emba, hadir bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam arahan Bupati, mengawal perencanaan pembangunan sejak tingkat desa/kelurahan serta kecamatan guna melahirkan program-program kegiatan yang tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Selain itu, pelaksanaan Musrembang tersebut sebagai ajang silaturahmi serta media interaktif segenap pemangku kepentingan kecamatan untuk mengusulkan program unggulan pada periode 2020 mendatang.

“Pemerintah Kabupaten terus mendorong untuk melakukan percepatan pembangunan di semua sektor. Sehingga terwujud rencana Kerja Pemerintah Desa dan Kecamatan pada tahun 2020 mendatang. Karena dalam kegiatan Musrembang Kecamatan ini, sebagaimana pada umumnya merupakan usulan yang disampaikan masyarakat di masing-masing desa,” ucapnya.

Ia menjelaskan, terkait infrastruktur yang segera dibangun ditahun 2019 yakni jalan Wakumor dan Wasolangka sudah dianggarkan.

“Jalan Wakumor-Wasolangka anggaran yang dikucurkan Rp4,2 miliar, termaksud irigasi Rp2 miliar eeksenya tahun ini,” ujar mantan anggota DPD RI ini.

Kepala BAPPEDA Muna, La Mahi menyampaikan, musrembang tersebut, untuk menampung aspirasi masyarakat, sesuai Permendagri nomor 08 tahun 2018. Terkait Dana Desa (DD) baik dana kelurahan, menindak lanjuti program pusat.

“Diharapakan pemangunan dana desa agar lebih baik sebab dana desa sangat besar yang dikucurkan dari pusat, sebab itu sebagai program Jokowi membangun dari desa kekota,” cetusnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here