Lasusua, Koransultra.com – Ribuan masyarakat Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menghadiri kegiatan Millenial Road Show Festival (MRSF) Polres Kolut, berlokasi di lapangan Aspirasi Pemda Kolut, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan bertajuk ‘Wujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ guna mendukung dan melakukan edukasi kepada kaum millenial tentang ber lalu lintas, dihadiri Bupati Kolut, Wakil Bupati, Kapolres, Kajari serta beberapa pejabat lingkup pemerintah Kolut.

Pantauan Koransultra.com, kegiatan MRSF berlansung pada pukul 06.30 dengan rangkaian kegiatan jalan santai, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas dan senam kolosal.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan penampilan tiga artis ibu kota yaitu, Sri, Milsha Samantha dan Miss Happy serta dihadiri komunitas Club motor Kawasaki Ninja. Selain itu, beberapa hadiah dipersiapkan bagi para peserta yang beruntung dengan pengundian nomor kupon.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Muhammad Asyura Majid sangat mengapresiasi dan berterimah kasih kepada para peserta MRSF ini dalam mendukung generasi Millenial taat dalam berlalu lintas.

“Bagi saya, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mendukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi setiap aturan dalam berlalulintas,” ujar Kasat Lantas.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat mengurangi pelanggaran-pelangaran yang terjadi. Sebab menurutnya, kesadaran masyarakat Kolut dalam mematuhi aturan berlalu lintas masih minim.

“Pada tahun 2017 angka kecelakan di Kolut sangat tinggi hingga masuk daerah rawan kecelakaan di Sultra. Setelah kita melakukan pendekatan Road Safety kepada masyarakat khususnya kaum millenial, Alhamdulillah, angka kecelakaan dan pelanggaran mulai menurun,” katanya.

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat agar lebih tertib dalam berlalulintas.

“Bagi warga yang belum genap berusia 17 tahun jangan dulu berkendara serta yang belum memiliki SIM, agar segera mengurus,” pintanya.

KONTRIBUTOR : FYAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here