Baubau, Koransultra.com – Peringatan 17 Maret setiap tahunnya sebagai Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemerintah Kota Baubau sambut dengan Upacara. Di Pimpin langsung Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse bertempat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Baubau Palagimata. Senin (18/03/19) pukul 07.30 Wita.

Sambutan Monianse, Mengapresiasi Walikota AS Tamrin atas penghargaan yang diterimanya dari lembaga independent bertaraf internasional.

“Dikesempatan ini, saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi penuh atas penghargaan yang diperoleh walikota dari lembaga Sevent Media Asia” tandasnya.

“Walikota AS. Tamrin akan sangat bangga apabila prestasi ini dapat memberi inspirasi bagi kita semua,” tambahnya.

Selain itu, Wawali mengapresiasi beberapa kegiatan yang berskala nasional seperti Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Milenial Raod Safety Festival (MRSF) yang mana kegiatan tersebut meningkatkan kesadaran, baik kesadaran akan sampah maupun keselamatan dalam berlalu-lintas.

Tidak sampai disitu, Monianse memotivasi Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelesaikan Laporan administrasi tahun 2018.

Wakil Walikota pun menuturkan, “Sesuai kesepakatan Pemerintah Daerah (PEMDA) Sulawesi Tenggara (SULTRA) dengan Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP), bahwa pertengahan bulan maret sudah harus terselesaikan laporan supaya kita bisa meraih penghargaan administrasi pada periode tahun 2018”.

Hal lain yang menjadi perhatian dalam sambutannya adalah pemerintahan yang sudah berjalan 6 bulan ini belum disikapi dengan serius oleh jajarannya.

“Di bulan ke enam pemerintah AS Tamrin periode kedua ini, belum disikapi dengan baik oleh jajarannya. Ini terbukti masih ada ASN yang malas” ungkapnya.

“Walikota menyampaikan kepada saya bahwa setiap bulan harus ada laporan OPD terkait oknum yang malas, apabila tidak maka kepala OPD-nya yang akan kami surati”, tutupnya.

Kontributor : Ridwan Amsyah

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here